Riri Khasmita Serang Balik, Pengacara Ngaku Punya Bukti Kebohongan Nirina Zubir, ‘Terima Pembayaran’ - BERITA UPDATE TERKINI

Breaking

BERITA UPDATE TERKINI

Menyajikan Informasi Viral Dan Terkini dari segala penjuru dunia

Senin, 22 November 2021

Riri Khasmita Serang Balik, Pengacara Ngaku Punya Bukti Kebohongan Nirina Zubir, ‘Terima Pembayaran’


 Kasus penggelapan sertifikat tanah masih bergulir, Riri Khasmita justru serang balik Nirina Zubir. Pengacara Riri Khasmita mengaku memiliki bukti soal kebohongan Nirina Zubir.

Sang pengacara bahkan juga menyebut Nirina Zubir menerima pembayaran dari sertifikat tanah. Serangan itu ditujukan untuk Nirina Zubir yang dituding melakukan kebohongan besar.

Bahkan, pengacara Riri Khasmita, Syahrudin mengaku telah memegang bukti kebohongan itu. Hal tersebut seperti yang diungkap Syahrudin dalam tayangan Youtube, Minggu (21/11/2021).

Syahrudin menjelaskan bahwa ibu Nirina Zubir, yakni Cut Indria Marzuki kesulitan mengurus pajak aset yang dimiliki. Selain itu, Syahrudin juga menyebut anak-anak Cut Indria Marzuki tak peduli dengan kesulitan ibunya.

Oleh karena itu, ibu Nirina Zubir meminta bantuan Riri Khasmita untuk mengagunkan beberapa aset ke bank. “Alibi awal menjual ini adalah ibunya ini harus bayar pajak, bayar apa, kan asetnya banyak,” kata Syahrudin.

“Sementara anaknya enggak ada yang peduli, makanya dibeli orang lain,” tambahnya. “Langkah pertama diagunkan ke bank untuk membayar dua aset yang belum dibalik nama, masih kwitansi kalau enggak salah,” jelasnya.

Tak hanya itu saja, Syahrudin juga menyebut ibu Nirina Zubir yang meminta beberapa aset menggunakan nama Riri Khasmita. Syahrudin lantas menanyakan masalah yang terjadi di dalam keluarga ibu Nirina Zubir.

“Ibunya juga memerintahkan diatas namakan ibu Riri, termasuk atas nama anaknya juga diperintahkan untuk di balik nama atas nama ibu Riri,” kata Syahrudin.

“Ada apa orangtua mau balik nama ke orang lain,” tambahnya. Syahrudin juga menuding Nirina Zubir telah berbohong. Pasalnya Nirina Zubir menerima pembayaran dari beberapa aset yang sudah dijual ibunya pada Riri Khasmita.

“Keluarga Ibu Nirina pun menerima pembayaran, itu utang piutang, pembayaran dari ibu Riri,” kata Syahrudin. “Bohong mereka kalau ngomong tidak tahu, orang sampai sekarang dia nagih-nagih terus,” tambahnya.

Bahkan, Nirina Zubir dan saudara-saudaranya kerap menagih pada Riri Khasmita. Pihak Riri Khasmita memiliki bukti transfer ke rekening Nirina Zubir.

“Setiap bulan dia dibayar, dicicil berapa, kadang dikirim ke Nirina langsung, kadang ke saudaranya, tergantung siapa yang minta,” ujar Syahrudin.

“Ada (buktinya) transfer bank,” jelasnya.

Rincian Utang Riri Khasmita

Baru-baru ini, Nirina Zubir mengungkap total utang Riri Khasmita yang selama ini dicatat oleh ibunya, Cut Indria. Catatan mengenai utang Riri Khasmita itu ditemukan Nirina tak lama setelah Cut Indria meninggal dunia pada 2017 lalu.

Hal ini diketahui dari unggahan terbaru Nirina Zubir melalui akun Instagram pribadinya. Tampak kertas kecil dengan background foto Nirina dan sang suami, Ernest Syarif.

Catatan tersebut menyebut bahwa Riri meminjam uang kepada ibunda Nirina. “Tanggal 12 Januari 2019 Riri pinjam 20 lagi jadi 3×20. Tanggal 11-12-25-27,” tulis ibunda Nirina.

Catatan tersebut menjadi salah satu pembuka mata Nirina atas tindakan yang selama ini dilakukan Riri. “Ini adalah contoh notes-notes yang almarhum ibu saya tulis mengenai pinjam meminjan uang tersangka Riri Khasmita.”

“Contoh notes-notes kecil inilah yang menjadi pembuka mata kami terhadap tersangka,” ungkap Nirina seperti dikutip dari Instagram.

Alasan Riri Khasmita Ambil Aset Cut Indria

Sebelumnya, Nirina Zubir sempat membeberkan alasan Riri Khasmita diduga berani ambil sejumlah aset yang dimiliki oleh ibunya.

Ternyata, bukan hanya motif untuk cari keuntungan semata. Hal itu diungkap Nirina dalam video terbaru di Youtube TS Media, Jumat (19/11/2021).

Mulanya, host program TS Talks, Marianne Rumantir bertanya terkait pekerjaan Riri setelah ibunda Nirina meninggal.

“Waktu kalian tau ini Riri yang melakukan semua ini. Apakah dia masih kerja di keluarga?” tanya Marianne.

Nirina bilang, Riri sudah tidak lagi bekerja di keluarganya.

“Setelah mama meninggal, dia sudah tidak bekerja. Tapi kita bilang ‘selesaikan masalah ini’. Tapi dibilang ini selesai, sebenarnya itu seperti parasit dalam kehidupan. Dia sering mengambil uang mamaku,” terang istri Ernest Fardiyan itu.

“Apa argumentasinya dia sampai detik ini dia melakukan hal itu ke keluargamu?” tanya Luna Maya.

Kata Nirina, selama ini Riri menganggap dirinya sebagai anak angkat.

Oleh karenanya, Riri beranggapan bahwa ia juga berhak mendapat harta yang dimiliki oleh Cut Indria.

“Kan dia selalu ngakunya sebagai anak angkatnya ibuku. Jadi, dia merasa punya hak,” terang Nirina.

“Hak apa?” tanya Luna heran.

“Hak sebagai anak yang diangkat,” jawab Nirina.


Baca Juga