Rano Karno Kini Bertahan Hidup Tanpa Empedu dan Pasang 3 Ring di Jantung, Istri Ikut Cari Nafkah Jualan Nasi Uduk - BERITA UPDATE TERKINI

Rano Karno Kini Bertahan Hidup Tanpa Empedu dan Pasang 3 Ring di Jantung, Istri Ikut Cari Nafkah Jualan Nasi Uduk

 


Nama Rano Karno sudah tidak asing lagi di dunia hiburan Tanah Air. Namanya melejit seiring dengan perannya menjadi si Doel Anak Sekolahan. Terbaru aktor sekaligus politikus ini dikabarkan jika Rano Karno kini hidup tanpa empedu. Selain itu, Rano Karno juga pasang 3 ring di jantungnya.

Sebagaimana kita tahu, Rano mengawali karier sejak tahun 1970-an. Diketahui karya terbarunya adalah film ‘Si Doel The Movie 2’. Tak hanya berkecimpung di dunia hiburan, Rano Karno pun tampil aktif sebagai politikus. Terbukti dari dirinya yang terpilih menjadi Gubernur Banten, beberapa tahun lalu.

Namun, di balik kehebatan kariernya, Rano Karno juga sempat mengalami masa pahit. Apalagi ditambah usia pria kelahiran 1960 ini sudah tak lagi muda. Di balik kariernya yang masih gemilang, ia pernah mengidap penyakit berbahaya. Terlebih setelah lengser menjadi Gubernur Banten, Rano Karno harus kehilangan salah satu organ vitalnya, yaitu empedu.

Diwartakan Kompas.com pada 14 Mei 2019, keluarganya sempat meminta Rano Karno untuk membatasi kegiatannya. Diketahui suami dari Dewi Indriati kala itu sedang disibukkan dengan promo film Si Doel The Movie 2. Ia diminta membatasi kegiatan lantaran belum lama menjalani operasi empedu.

Rano Karno mengatakan itu saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (14/5/2019). “Ya bukan diomelin, tapi dibilangin aja kalau bisa jangan terlalu banyak aktivitas.”

“Saya kan belum lama ini juga baru operasi. Badan belum terlalu fit juga,” kata Rano Karno dilansir dari TribunStyle.com. “Tapi ya, itu enggak jadi alasan.”

“Kemarin itu operasi empedu saya, jadi sekarang saya enggak punya empedu,” jelasnya.

Sementara, baru-baru ini, menilik akun Instagram @si.rano pada Sabtu (23/1/2021), suami Dewi Indriati ini mengaku telah memasang 3 ring di jantungnya.

Rano Karno menyebutkan, dirinya baru menjalani pemasangan ring jantung. “Temen-temen apa kabar semua? Alhamdulillah sudah lama enggak ketemu kita ya?

Alhamdulillah berkat doa kalian semua, kemarin, ya kira-kira seminggu lalu, Abang baru aja dikateter pasang ting ada 3 ring di jantung. Alhamdulillah untung ketahuan cepat, kalau enggak bahaya.

Jaga kesehatan semua yuk, pandemi masih ada ini. Kita lebih bagus menghindari kerumunan, pakai masker, dan cuci tangan,” ungkapnya.

Di tengah kondisi sang suami yang kini tengah idap sakit yang tak ringan, istri Rano Karno bergelut dengan usaha kuliner. Meski usahanya sempat tutup lantaran pandemi Corona, Dewi Indriati kini mengambil jalan lain yakni dengan menerima pesanan.

“Dikarenakan masih PSBB.. warung Doel msh blm bisa buka tapi Warung Doel mulai Saptu dan Minggu ini sdh mulai menerima Pesenan PO u setiap Saptu dan Minggu.. Pemesenan H-1.. Monggo kalo mau order bisa WA 081212337092..,” tulis @dewiranokarno, seperti dilansir pada Senin (1/2/2021).

Dewi Indriati turut membagikan harga menu masakan di warung milik keluarganya, yang diberi nama Warung Doel. Tampak jelas terlihat makanan khas beberapa daerah di Indonesia menjadi menu di warung tersebut.

Nasi liwet Solo, lontong cap gomeh, selat Solo, nasi uduk, siomay, asinan, hingga ketupat sayur jadi menu andalan warung berlogo oplet biru tersebut.

Lewat kolom komentar, Dewi Indriati menuliskan cara pesan masakan dari warungnya.

“Untuk Pemesanan H-1 di WA 081212337092..,” tulis @dewiranokarno.

Sumber : grid.id

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama

KISAH INSPIRATIF