Misteri Sepeda Raksasa Nabi Adam' di Tanah Arab Akhirnya Terkuak, Ini Faktanya - BERITA UPDATE TERKINI

Breaking

BERITA UPDATE TERKINI

Menyajikan Informasi Viral Dan Terkini dari segala penjuru dunia

Post Top Ad

Jumat, 12 November 2021

Misteri Sepeda Raksasa Nabi Adam' di Tanah Arab Akhirnya Terkuak, Ini Faktanya

....

Jemaah umrah dan haji yang beribadah di Makkah dan Madinah pasti harus mampir ke kota pusat belanja Arab Saudi, yakni Jeddah.

Saat mampir ke Jeddah, guide tour atau pemandu wisata biasanya mengarahkan wisatawan atau jemaah ke monumen sepeda raksasa yang berada di tengah kota usai berkunjung ke laut merah.

Bagi jEmaah asal Indonesia, sepeda raksasa itu sudah turun-temurun dikenal dengan Sepeda Nabi Adam.Padahal warga lokal atau jemaah selain Indonesia tak ada yang menyebut nama Nabi sekaligus manusia pertama di bumi itu.

Terletak di kawasan Al-Mawadi, sepeda raksasa bukanlah sepeda milik Nabi Adam pada saat itu. Mengutip Arabnews sepeda tersebut justru hadiah dari Indonesia untuk pemerintah Arab Saudi.

Abu Bakar Husein menerima hadiah yang diberikan Gubernur DKI Jakarta, Ali Sadikin pada tahun 70-an tersebut. Kemudian ia menempatkannya di pusat Kota Jeddah sebagai bentuk penghormatan.

Hingga kini, monumen sepeda itu berhasil menarik perhatian seluruh jemaah haji asal Indonesia, ataupun dari negara lainnya. Banyak jemaah yang kemudian selalu menyempatkan diri untuk berkunjung ke monumen tersebut saat ibadah haji atau umrah. (ace) ....
Baca Juga