Fakta Lord Adi MasterChef Indonesia, Pernah Dapat Kado 50 juta! - BERITA UPDATE TERKINI

Fakta Lord Adi MasterChef Indonesia, Pernah Dapat Kado 50 juta!


 Apakah Anda mengikuti kompetisi memasak terkenal MasterChef Indonesia musim kedelapan? Pasti banyak yang mengikuti dan sadar dengan kehebatan Suhaidi Jamaan atau Lord Adi. Berangkat sebagai mantan juru masak di Malaysia dan tengah menjalani bisnis budidaya cabai, Adi bergabung menjadi peserta MasterChef Indonesia dan berhasil mengalahkan kompetitor lainnya. Saking hebat dan cekatan dalam memasak, dia dijuluki ‘Lord’ oleh para netizen dan teman-temannya! Memangnya siapa sih Lord Adi ini? Yuk kita bahas 7 faktanya di bawah ini!

1. Lahir Di Tanah Datar, Sumatra Barat

Pria bernama asli Suhaidi Jamaan atau akrab dipanggil Lord Adi ini lahir di Jorong Guguak, Nagari Pariangan, Tanah Datar, Sumatra Barat. Mungkin masih sedikit yang tahu atau kenal dengan daerah kelahiran Adi. Tanah Datar merupakan suatu wilayah yang sangat indah dan masih dipenuhi dengan pegunungan, hutan, dan sawah yang sangat subur. Menurut sejarah, desa tersebut desa paling tua di Sumatera Barat dan menjadi cikal bakal rakyat Minangkabau.

2. Pernah Tinggal di Malaysia Selama 30 Tahun

Saat masih kecil, Adi dibawa merantau ke Malaysia oleh kedua orangtuanya yang berprofesi sebagai penjual makanan. Sehingga dia berhasil menempuh pendidikan SD, kuliah dan hidup di Malaysia selama sekitar 30 tahun. Selama di Malaysia, Adi membantu orangtuanya memasak dan bekerja di beberapa restoran di Malaysia. Disitulah kemampuan memasak Adi semakin berkembang.

Sekitar tahun 2006, dia bertemu dengan kekasih hatinya, Nelli Sovia, di Tanah Datar, Sumatra Barat. Mereka melangsungkan pernikahan pada tahun 2007 dan melanjutkan hidup di Malaysia. Namun pada tahun 2013, dia memutuskan untuk menetap seterusnya di Tanah Datar.


3. Pernah Jadi Petani

Sebelum terjun ke kompetisi MasterChef, ternyata Lord Adi pernah menjadi seorang petani cabai di Tanah Datar, Sumatra Barat. Hal itu terjadi sekitar tahun 2013 ketika dia memutuskan untuk tidak kembali ke Malaysia. Dia mengaku bahwa penghasilannya saat panen cabai mencapai sekitar 1-2 juta. Dia juga bercerita bahwa perlu waktu 6 bulan untuk bisa panen cabai lagi, sehingga harus berhemat hingga musim panen tiba.

Selain menjadi petani cabai, Adi juga bercocok tanam padi dan sayuran, serta beternak sapi. Walaupun hidup dengan penghasilan minim, tapi dia merasa beruntung tinggal di desa karena tidak perlu khawatir kekurangan beras dan sayur lantaran menikmati hasil panen sendiri. Dia mengaku hanya perlu membeli telur ayam saja untuk menambah variasi lauk-pauk.

Adi mengatakan, “Jadi the best thing to do is, kita beli telur ayamnya aja. Saya dalam family saya itu jarang pakai santan. Jadi most of the time kalau waktu memang sulit banget, memang jarang pakai minyak. It’s a very sad life, ya kalau diceritakan bisa mengurai air mata. Walaupun di titik terendah, tapi is the moment yang bahkan saya rasa itu gimana ya menghargai kehidupan ini.”

4. Ikut MasterChef Indonesia Musim Kedelapan

Awalnya Adi tidak terlalu serius mengikuti MasterChef Indonesia musim kedelapan, dia mengaku hanya coba-coba saja, berbekal pengalamannya bekerja di berbagai restoran di Malaysia. Dia mengirim video audisi secara online melalui bantuan teman-temannya di Sumatra Barat. Ternyata video tersebut sukses dan membuatnya lolos hingga mengikuti audisi di hadapan para juri MasterChef.

Ternyata perjuangan Adi di kompetisi MasterChef terus berlanjut hingga akhirnya menjadi juara ketiga. Setelah keluar dari kompetisi, nama Adi semakin dikenal netizen karena kepiawaiannya dalam memasak secara cepat dan efisien. Dia juga sering diajak kolaborasi dengan beberapa artis seperti Atta Halilintar, Deddy Corbuzier, Aurel Hermansyah, dan lain-lain.


5. Alasan Mengapa Dijuluki Lord

Pria berusia 42 tahun tersebut dijuluki Lord Adi oleh netizen Indonesia karena berhasil memenangkan tantangan 8 kali berturut-turut dalam kompetisi MasterChef Indonesia musim kedelapan. Sebenarnya Adi sendiri tidak tahu mengapa dia dijuluki Lord oleh netizen hingga muncul dugaan tersebut. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno juga mengatakan, “Kini saya paham mengapa netizen memanggil dengan sebutan Lord, 8 kali menang tantangan MasterChef Indonesia dan selalu percaya diri dalam setiap kesempatan. Mantap Lord!”
Baca Juga
Lebih baru Lebih lama

KISAH INSPIRATIF