Viral Foto Ibu Temani Anaknya Tes CPNS, Tersenyum Meski Gagal

  


Viral foto ibu yang temani anaknya tes CPNS. Sebuah unggahan seorang ibu yang menemani putranya tersebut viral di sosial media. Potret tersebut membuat haru. Berikut kisahnya.

Seorang Ibu Temani Anaknya Tes CPNS

Viral, Seorang ibu temani anaknya tes CPNS
Photo :
  • Instagram/kejati_aceh

Viral, Seorang ibu temani anaknya tes CPNS

Potret seorang ibu yang mengenakan pakaian hitam dengan kerudung berwarna hijau sedang menemani putranya tes CPNS membuat hati yang melihatnya merasa terharu.

Diketahui seorang ibu tersebut bernama Hj Hasanah SPd (61), sementara anaknya bernama Chayruel Wahied (18). Mereka merupakan warga Gampong Peunaga Cut Ujong, Dusun Pemuda, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat.

Ibunda Chayruel, Hasanah mengantarkan anaknya mengikuti seleksi CPNS Kejaksaan RI hari ketiga di Hotel Amel Convention Hall di Gampong Blang Oi, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, Senin (27/9/2021).

Hasanah dan anaknya tiba di lokasi ujian lebih cepat dari jadwal yang sudah ditetapkan. Mereka tiba di lokasi pada pukul 09.00 WIB. Padahal, Chayruel baru akan ikut ujian sesi 3 pukul 13.00-14.40 WIB.

Perjuangan Tes CPNS Dengan Sepeda Motor

Pengendara sepeda motor. Foto ilustrasi.
Photo :
  • dapurpacu.tumblr.com

Pengendara sepeda motor. Foto ilustrasi.

Dikabarkan bahwa Hasanah pergi ke Banda Aceh Bersama anaknya pada Jumat (24/9/2021) menggunakan sepeda motornya. Pensiunan guru PKN di SMPN 1 Kuala, Nagan Raya ini mengatakan jika pergi menggunakan motor bisa menikmati perjalanan. Ia berangkat pada pagi hari, dan baru tiba di Banda Aceh pada sore harinya.

Meski Gagal, Sang Ibu Tetap Tersenyum

Viral, Seorang ibu temani anaknya tes CPNS
Photo :
  • Instagram/kejati_aceh

Viral, Seorang ibu temani anaknya tes CPNS

Perjuangan yang mereka lakukan mungkin belum berpihak pada Chayruel lantaran ia tak lulus passing grade. Meski demikian, Hasanah tetap tersenyum, dan mencoba menguatkan anaknya.

Hasanah tahu, bahwa anaknya telah berusaha semaksimal mungkin. Ke depannya, ia akan tetap berusaha mendampingi putranya untuk meraih mimpinya.

Sang Ibu Selalu Menemani Putra-Putrinya Ujian

Diketahui bahwa Hasanah memiliki empat orang anak, tiga perempuan dan satu laki-laki. Mereka adalah Fitry Hasdanita (29), Vebriana Setiadeny (27), Dedek Putry Maulidar (21), dan Chayruel Wahied (18).

Hasanah mengatakan, ia tak pernah membeda-bedakan beberapa anaknya. Ia memperlakukan sama, mulai dari awal sampai mereka mendapatkan pekerjaan. Sebelumnya, ia juga telah mendampingi beberapa anaknya untuk ikut ujian.

Tuai Pujian Netizen

Sebuah potret yang mengharukan, perjuangan seorang ibu menemani anaknya tes CPNS. Foto tersebut telah tersebar luas di media sosial dan mendapatkan perhatian serta pujian dari warganet. 

Akun Instagram milik @cpnsindonesia.id juga mengunggah foto tersebut. Diketahui bahwa foto tersebut pertama kali diambil oleh akun Instagram @kejati_aceh.

“Semoga sukses, angkat derajat Orang Tua dan Keluargamu,”komentar netizen di akun @cpnsindonesia.id.

“Terharu... walau ibuku jauh d pulau seberang, aku yakin doa ibu menyertaiku... semangat dek.. semangat pejuang Nip,”komentar lainnya.

“Cuman bisa nge do'ain semoga jadi PNS yang hebat & sukses. Begitu pun untuk teman² pejuang NIP tahun ini,”komentar netizen lainnya.

“Dari raut wajah ibunya, Ada harapan besar dari seorang ibu untuk anaknya lulus, semangat semoga bisa lulus ya jadi seorang PNS,”komentar lainnya.

SUMBER : DISINI

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama