Pilu Sekali Nasib Bocah Di Kalteng Ini, Dirinya Mendadak Buta Dan Ayah Menghilang, Kini Harus Tinggal Di Rumah Pinjaman - BERITA UPDATE TERKINI

Breaking

BERITA UPDATE TERKINI

Menyajikan Informasi Viral Dan Terkini dari segala penjuru dunia

Sabtu, 23 Oktober 2021

Pilu Sekali Nasib Bocah Di Kalteng Ini, Dirinya Mendadak Buta Dan Ayah Menghilang, Kini Harus Tinggal Di Rumah Pinjaman

 RDS seorang bocah berusia 6 tahun yang mendadak buta setelah mengalami kejang-kejang. Bocah di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah itu tinggal bersama sang ibu dan neneknya. Sedangkan sang ayah pergi meninggalkannya saat ia dalam kondisi memprihatnkan.

RDS tinggal bersama bundanya Umiyatun (32) di sebuah rumah pinjaman dari tetangganya. RDS membutuhkan kasih sayang dari ayahnya. Ia mengalami kebutaan setelah mengalami kejang-kejang. Sang ayah malah lepas tanggung jawab dan meninggalkannya tanpa alasan yang jelas.

Kepala Desa Sidowayah, Mujahid Jaryanto mengatakan bahwa salah satu warganya mengalami kebutaan setelah kejang-kejang. RDS mengalami panas yang cukuup tinggi kemudian mengalami kejang. Ia kemudian di bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Ditinggal tanpa alasan oleh sang ayah dan tinggal bersama ibu dan nenek kehidupan RDS tampak meprihatinkan. Ia yang tinggal menumpang di rumah milik tetangga yang atapnya genteng dari tanah liat.

Selain itu, lantai rumah tersebut juga masih beralaskan lapisan semen dan beberapa tempat dipasang karpet kecil di bawah kasur tersebut. Dinding tembok rumah tersebut juga terlihat kusam. Dikatakan oleh Umiyatun, rumah tersebut merupakan bukan milik keluarganya.

“Rumah ini merupakan milik tetangga kami yang saat ini di luar kota,” kata Umi kepada TribunSolo.com, Kamis (14/10/2021).

“Rumah ini dipinjami tetangga kami, tetangga kami mengizinkan untuk menempati rumah itu sementara, “ ucap dia.

Baca Juga