Luhut: Penanganan Corona RI Dipuji di Luar Negeri, Dilecehkan Bangsa Sendiri - BERITA UPDATE TERKINI

Breaking

BERITA UPDATE TERKINI

Menyajikan Informasi Viral Dan Terkini dari segala penjuru dunia

Jumat, 15 Oktober 2021

Luhut: Penanganan Corona RI Dipuji di Luar Negeri, Dilecehkan Bangsa Sendiri


 Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan kembali membahas soal penanganan COVID-19 yang membuat Indonesia dibanjiri pujian dari dunia internasional.


Baru-baru ini, Indonesia menduduki peringkat tertinggi di Asia Tenggara dalam COVID-19 Recovery Index yang dirilis oleh media asal Jepang Nikkei Asia.

Luhut mengatakan, sudah sepatutnya Indonesia tak perlu merasa lebih buruk dari negara lain. Sebab, penanganan pandemi ini telah berhasil membuktikan kehebatan Indonesia walau menurutnya sempat dilecehkan oleh bangsa sendiri.

"Kita juga harus percaya bangsa ini bisa menyelesaikan masalah sendiri. Jangan terlalu merasa orang lain lebih bagus dari kita. Sekali lagi, kita sudah buktikan dengan penanganan COVID-19 yang kompleks," kata Luhut dalam Opening Ceremony Capital Market Summit & Expo (CMSE) 2021 secara virtual, Kamis (14/10).

"Indonesia dipuji berbagai negara di mana awalnya kita dilecehkan, di-bully oleh bangsa sendiri," lanjutnya.

Keberhasilan Indonesia menurunkan kasus COVID-19 dalam waktu yang terbilang cepat ini tak lepas dari peran penerapan PPKM.

Dalam sambutannya, Luhut mengatakan bahwa strategi yang berhasil membuat Indonesia banyak dipuji tersebut merupakan kerja keras anak muda bangsa Indonesia.

"Siapa yang menyiapkan strategi ini? Semua anak-anak muda di kantor saya, anak bangsa ini. Jadi saya ingin katakan, strategi kita ini banyak diapresiasi banyak orang," pungkas Luhut yang juga Koordinator PPKM Jawa-Bali.
Baca Juga