Klarifikasi Baim Wong: Saya Tidak Menyesali yang Saya Lakukan, Menjadi Diri Saya Apa Adanya

 

Baim Wong akhirnya memberikan klarifikasi terkait sikapnya terhadap seorang kakek yang ia tegur karena dianggap mengemis. Baim Wong menganggap kakek itu memanfaatkan kelemahannya sebagai orang lanjut usia untuk meminta uang.

Malahan, Baim Wong mengaku tidak menyesali sikapnya yang telah menegur kakek itu dengan alasan hal itu sudah biasa ia lakukan agar orang tidak seenaknya minta uang.

Baim Wong menceritakan awal mula peristiwa itu, bahwa ia diminta anak sulungnya Kiano, untuk jalan-jalan memakai sepeda motor.

“Keluar dari rumah sakit, tiba-tiba ada orang yang mendekati saya pakai motor, mepet-mepet, bahaya banget. Saya bawa anak. Dia minta uang sama saya,” ujar Baim Wong dalam video klarifikasinya di akun Instagram @baimwong pada Senin 11 Oktober 2021.

Baim Wong menyebut kakek tersebut mengikuti dia. Bahkan Baim Wong bilang cara kakek itu bicara dan meminta uang berbeda.

“Kalau bosque ada di posisi saya, persepsi akan beda banget. Susah sih untuk melihat kejadian yang sebenarnya,” katanya.

“Saya tidak marah-marah. Saya bilang, jangan cara seperti ini, tidak baik,” katanya lagi. Kemudian, Baim Wong melanjutkan perjalanan dengan Kiano.

“Saya lanjut jalan, dia teriak. Baim, Baim minta uang!” Ternyata si kakek terus mengikuti.

“Saya paling kesel sama orang seperti itu. Saya paling enggak suka, itu kelemahan saya, ketika orang melihat saya langsung minta uang. Karena saya bukan soal menolong, tapi saya melakukan itu semua karena senang melakukannya. Saya kurang suka ketika semua minta uang dengan cara seperti itu,” ucapnya.

Berikutnya, kata Baim Wong, kakek itu datang lagi, kembali meminta uang. Baim mengaku tidak marah-marah saat menegusnya. Bahkan diakui Baim Wong dia sering menegur orang yang meminta uang dengan cara yang dia tidak suka.

“Lo gak akan dapat duit. Saya sering liatin cara seperti itu. Saya ngasih duit ke orang yang tidak ada hubungannya dengan dia,” ujarnya membenarkan perlakuannya yang malah memberikan uang pada pengemudi ojol.

Setelah saya kasih-kasih uang, Baim Wong berkata kalau si kakek memberitahu usianya 70 tahun.

“Kenapa saya harus kasian sama dia. Banyak orang yang usianya 80, 90, 100 tahun yang saya temui, anti mengemis,” ujarnya.

Baim menyebutkan sebetulnya ia malas untuk memberikan klarifikasi tapi karena ia tengah merayakan kebahagiaannya, ia mau melakukannya.

“Saya ngasih orang dengan hati. Itu uang saya juga. Klarifikasi seperti ini juga saya enggak mau tapi karena saya merayakan kebahagiaan,” ucapnya.

“Saya tidak menyesali apa yang saya lakuin. Menjadi diri saya apa adanya, jadi diri saya. Kalau ada yang enggak suka, ya tidak apa-apa,” kata Baim.

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama