‘Kenapa Saya Harus Kasihan’, Baim Wong Buka Suara Atas Video Viral Marahi Sosok Kakek Tua yang Tawarkan Dagangan

 

Viral sebuah video menunjukkan Baim Wong memarahi kakek-kakek yang mengikutinya dengan motor. Potongan video dari kanal YouTube Baim Paula itu pun tersebar di berbagai media sosial membuat Baim Wong dihujani kritikan.

Baim Wong yang semula memilih untuk diam akhirnya buka suara usai video tersebut kian viral. Menurut penuturan Baim Wong, sepulang dari rumah sakit ia mengendarai motor bersama Kiano karena keinginan sang putra.

Di tengah perjalanan, muncul seseorang dengan sepeda motor tiba-tiba mendekatinya. “Dia (kakek) mempet bahaya banget, bawa anak tiba-tiba minta uang,” ujar Baim Wong dalam video yang diunggahnya pada Senin, (11/10).

Baim Wong menambahkan persepsi publik akan berbeda jika berada pada posisinya. Sebab Baim Wong tak menyukai cara kakek itu berbicara dan meminta.

“Saya tidak marah saat itu, dia teriak minta uang, dia masih mengikuti saya,” ujar Baim Wong. “Saya paling kesal dengan itu ya, saya nggak suka itu ,” sambung Baim Wong.

Baim Wong merasa kerap memberikan uang kepada orang lain jadi kelemahan utamanya. “Saya kurang suka orang manfaatin kelemahan saya, saja jalan nggak gubris, terus kerumah dan berhenti eh dia muncul lagi,” ujarnya.

Lalu Baim Wong menceritakan kejadian selanjutnya seperti pada video yang viral itu. Ia pun menjelaskan dengan tegas tak akan memberi uang pada sang kakek.

“Tiba-tiba dia bilang saya umur 77 tahun , saya bilang ‘kenapa saya harus kasihan sama dia’,”

“Banyak usia lebih tua anti mengemis, saya malu sama diri sendiri, orang memperlihatkan kelemahan untuk meminta uang, saya benci banget,” tutur Baim Wong.

Bagi Baim Wong, si kakek memanfaatkan kelemahan untuk meminta uang.

Sebagai penutup, Baim Wong menyilakan warganet untuk menilai sendiri, bahkan tak mempermasalahkan komentar negatif atas tindakannya.

“Saya memberikan uang sesuai dengan hati saya, saya nggak papa banget ada persepsi kalian semua, saya nggak merasa banget, tapi ini klarifikasi saya juga nggak mau,” tutup Baim Wong.

Sementara itu sikap Baim Wong pada kakek tersebut masih menuai pro kontra warganet. Beberapa warganet memaklumi sikap Baim yang merasa lelah karena diikuti.

Namun tak sedikit juga yang merasa kesal melihat sikap Baim yang sengaja membagi-bagikan uang di depan kakek itu. Terlebih melihat cara Baim Wong menegur yang dinilai tak sopan pada orangtua.

Sikap Baim Wong yang menuding kakek tersebut hanya meminta-minta pun juga dikritik.

Melansir akun Instagram pegiat sosial Tubagus Zainal Arifin atau akrab disapa Uncle Teebob, kakek viral di video Baim Wong sedang membutuhkan pengobatan.

“Ternyata bapak meminta bantuan untuk pengobatan kakinya yg sakit jadi bukan semata mengemis,” tulisnya dalam Instagram @uncle_teebob, Selasa (12/10/2021).

Pasalnya sang kakek dikabarkan menawarkan barang dagangannya dan bukan sekedar mengulurkan tangan meminta uang.

“Setidaknya hargainlah itu kan orang tua, dia pikir orang-orang akan setuju dan muji dia dengan tindakannya itu,” tulis seorang warganet.

“Kak Baim kayaknya bapak-bapak itu bukan mau ngemis, dia mau nawarin dagangannya yang ada di dalam tas. Coba dengerin dulu si bapaknya ngomong, dia kan orang tua,” imbuh warganet lain.

“Tapi jujur kalau aku di posisi itu juga bete banget rasanya,” tulis warganet yang memaklumi Baim Wong.

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama