Iba Dengan Kakek Suhud, Nikita Mirzani Siap Laporkan Baim Wong

 

Artis sekaligus Youtuber Indonesia Baim Wong, mendapat kecaman dari warganet lantaran aksi Baim Wong yang warga net nilai tidak sopan terhadap orang tua.

Seperti yang telah masyarakat tahu, video tersebut memperlihatkan perlakuan Baim kepada seorang kakek tua yang ingin mendapat bantuan dari Baim.

Kejadian inipun membuat Nikita Mirzani ikut marah terhadap perlakuan Baim. Dari kutipan Langit Entertainment pada Selasa, (12/10/2021), Nikita Mirzani mengundang kakek tersebut untuk ditanyai bagaimana kebenarannya.

Suhud Arif (70), nama kakek tua yang Baim Wong maki saat ingin meminta bantuan kepadanya. Pekerjaan Bapak Suhud sendiri yakni menjual Jus Ama (buku ngaji).

“Habis sholat Jumat di Masjid Cut Mutia, saya keluar dari masjid. Sambil bawa buku dagangan terus ada rombongan motor banyak ternyata itu Baim Wong. Saya ikutin karena setahu saya dia suka nolongin orang,” ujar Kakek Suhud.

“Padahal saya ngikutin dia itu jauh, dia sudah sampai berhenti saya baru deketin. Terus dia bilang yang bukan-bukan katanya saya ngikutin mepet-mepet dia sedangkan motor saya kan jadul,” sambung kakek Suhud.

Kemudian Kakek Suhud mengatakan kepada Baim agar mau membantunya untuk melarisi dagangannya dan melihat-lihat buku dagangannya. Namun, Baim malah mengira Kakek Suhud minta-minta kepada Baim.

Kakek Suhud hanya bisa terdiam saat Baim Wong mengejek dia dan malah membagi-bagikan uang kepada ojek online di depan Kakek Suhud. Saat itu Sang Kakek ingin langsung putar balik. Namun, di belakngnya ternyata sudah banyak team Baim sambal membawa banyak kamera.

“Saya gak mungkin langsung bilang minta duit, saya orang tua, Demi Allah saya orang muslim, saya habis sholat Jumat, saya bilang gitu,” ujar Kakek Suhud.

Nikita Mirzani Merasa Kasihan Dan Beri Semangat Kepada Kakek Suhud
Mendengar semua cerita Kakek Suhud, Nikita merasa kasihan dan memberikan semangat kepada Kakek dan di damping oleh perwakilan dari Perkumpulan Anti Diskriminasi yang siap untuk melaporkan kejadian ini ke pihak yang berwajib.

Namun, Kakek Suhud tidak mau karena kasihan kepada anak-anaknya dan lebih memilih untuk tidak jualan buku lagi. Namun, Nikita Mirzani memberikan semangat agar Kakek Suhud tetap menjalani hidupnya seperti biasanya.

“Jangan pak, jangan, itu namanya kita gak pernah tau ya pak namanya hidup kan kita gak pernah tau. Kadang kita bisa ketemu orang baik, kadang juga ketemu orang jahat. Mungkin bapak lagi di uji kesabarannya,” ucap Nikita Mirzani.

Keluarga Bapak Suhud pun hanya bisa pasrah dengan kejadian ini. Malah, Nikita Mirzani merasa gemas karena wajah Kakek Suhud terpampang di chanel Youtube Baim tanpa izin dari beliau.

Dengan kejadian inipun, dari pihak Perkumpulan Anti Diskriminasi berharap agar video yang sudah viral tersebut di takedown karena anak-anaknya merasa sakit hati.

“Nanti habis lihat video ini pasti videonya dihapus sama Baim, kalau enggak ya lapor polisi lah. Biar bapak polisi yang bekerja,” ujar Nikita Mirzani.

Sebelum bertemu dengan Nikita, pihak dari Perkumpulan Anti Diskriminasi sudah mengadakan open donasi sekaligus memberikan klarifikisi bahwa pekerjaan Kakek Suhud bukan seorang pengemis.

Harapan Kakek Suhud kepada Baim agar dia bisa meminta maaf kepadanya, dan bisa berfikir kalau Kakek Suhud sudah tua tidak mungkin seperti itu, dan masalah inipun bisa cepat selesai tidak berlarut-larut.

Penulis : Kharen Risma
Ssumber : linkar.co

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama