Bak Kacang Lupa Kulit, Terungkap! Maia Estianty Ternyata Pernah Tolong Mulan Jameela dan Belikan Rumah untuk Istri Ahmad Dhani

 Kini sudah renggang dan tak pernah saling sapa, siapa sangka, Maie Estianty ternyata dulu pernah membelikan rumah untuk Mulan Jameela dan mantan suaminya. Rumah yang diberikan Maia disebut-sebut berada di kawasan Bintaro.

Namun siapa sangka meski sudah dibelikan rumah oleh Maia Estianty, Mulan Jameela justru kini malah menjadi istri dari Ahmad Dhani yang dulu suami Maia. Skandal perceraian Maia Estianty dan Ahmad Dhani memang sulit lepas dari ingatan masyarakat.

Pasalnya, pasangan musisi yang kerap merekrut calon penyanyi baru ini tak pernah terlibat gosip miring. Akan tetapi, keduanya justru memilih berpisah meski sudah dikaruniai tiga orang putra.

Dilansir Grid.ID dari laman Wiken.grid.id, gugatan cerai pertama kali diajukan Maia di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, pada 16 November 2007 silam.

Isu adanya orang ketiga kala itu membuat Maia rela menyiapkan 11 pengacara untuk menggugat cerai Ahmad Dhani.

Proses perceraian keduanya berjalan lambat lantaran sama-sama saling membuktikan perselingkuhan dan merebutkan hak asuh anak.

Akhirnya, permohonan gugatan cerai Maia Estianty dan Ahmad Dhani dikabulkan oleh Pengadilan Agama Jakarta Selatan, pada 23 September 2008.

Hasil dari perceraian tersebut, PA Jaksel memberi hak asuh anak dan harta gono-gini kepada Maia Estianty.

Namun, Dhani mengajukan kasasi ke MA dan ditolak, hingga melakuka PK (Peninjauan Kembali) dan akhirnya diterima.

Anak-anak Ahmad Dhani dan Maia Estianty, yakni Al, El, dan Dul, diberi kebebasan untuk memilih hak asuh mereka ada pada Maia Estianty atau Ahmad Dhani.

MA juga mengabulkan soal gugatan harta gono-gini yang tidak harus dibayar oleh Ahmad Dhani.

Kehidupannya hancur dalam waktu seketika usai adanya perselingkuhan, Maia Estianty akhirnya harus menerima kenyataan kalau sang mantan menikahi Mulan Jameela, rekan duetnya.

Dalam proses perceraiannya, Maia langsung membubarkan grup band Ratu dan menggantinya dengan Dua Maia yang menggandeng May Chan sebagai vokalis baru.

Hubungan Maia dan Mulan pun diketahui kian memburuk.

Bagaimana tidak, usai ketahuan selingkuh dengan Ahmad Dhani, Maia harus rela melihat Mulan dinikahi sang mantan suami.

Padahal saat awal karier Mulan, ibu tiga orang putra itu sudah memberikan segalanya kepada Mulan termasuk rumah di Bintaro.

Hal ini seperti yang dilansirGrid.ID berdasarkan pengakuan mantan suami Mulan Jameela, Harry Nugraha dari laman nova.grid.id, pada Senin (17/2/2020).

Mantan suami Mulan itu mengaku sempat sedih lantaran bercerai usai istrinya jadi pernyanyi terkenal.

“Tahun-tahun pertama perceraian memang berat. Hancur rasanya. Tapi demi anak-anak, saya harus kuat, harus ikhlas. Ini yang terbaik dalam pernikahan kami,” jelas Harry.

Padahal, Harry mengaku mendukung penuh Mulan untuk berkiprah sebagai penyanyi.

“Saya sadar, sejak dulu saya adalah orang yang mendorong karier Neng Terry. Jika akhirnya harus berakhir seperti ini, mungkin perceraian adalah jalan terbaik. Kalau sekarang ditanya ujung-pangkal perceraian itu, mungkin karena masalah komunikasi,” terang pria yang berprofesi sebagai pemusik itu.

Tak sampai di situ, Harry juga mengungkap awal karier bernyanyi Mulan yang rumah tangganya sempat kesulitan lantaran harus hidup terpisah jauh.

“Ya, di awal kariernya, kan, Neng Terry tinggal di Bandung tiga hari dan di Jakarta empat hari. Kasihan dengan kondisi itu, Mbak Maia memberi rumah di daerah Bintaro, lalu kami tinggal di sana,” ungkap Harry.

Dari pernyataan Harry di atas, ternyata Maia Estianty telah memberikan rumah untuk Mulan Jameela saat menjadi rekan duetnya.

Harry bahkan rela mondar-mandir dari Jakarta-Bandung untuk bertemu sang istri.

“Saya yang mengalah, mondar-mandir Jakarta-Bandung. Hingga tiba-tiba ada yang berubah sejak Neng menjadi artis dan perceraian adalah pilihan yang terbaik.” pungkas mantan suami Mulan Jameela.

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama