Viral Video Santri Disiksa Oleh pengurus Pesantren Di Demak. Nggak Ada Adab!


Jagat dunia maya dihebohkan dengan penganiayaan sadis terhadap sejumlah santri anak-anak di Demak Jawa Tengah. Tindak kekerasan itu terekam video hingga menjadi perbincangan publik.

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono, mengatakan, penganiayaan terjadi di pondok pesantren di Desa Jogoloyo Kecamatan Wonosalam Demak. Polisi telah mengamankan terduga pelaku yang merupakan oknum ustaz, M (33) untuk dimintai keterangan.

“Kronologi kejadian, pada hari Rabu tanggal 1 September 2021 sekira pukul 22.00 WIB, Ustaz M datang ke kamar bagian depan pondok tahfidz anak untuk mengecek para santri saat jam tidur,” terang Budi Adhy, Senin (6/9/2021).

“Tetapi terdapat banyak santri yang belum tidur, sehingga pelaku mengingatkan para santri untuk tidur, tetapi para santri membantah sehingga terjadi pelaku melakukan penganiayaan terhadap para santri dengan cara memukul dan menampar menggunakan tangan kosong,” beber dia.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dijerat Pasal 76c juncto Pasal 80 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak atau Pasal 351 KUHPidana.

“Penanganan kejadian, para korban penganiayaan sudah dibawa ke rumah sakit oleh Polres Demak untuk menjalani pemeriksaan kesehatan,” tandasnya.
Baca Juga
Lebih baru Lebih lama