Viral Video Balita Dibiarin Kecantol Jendela, Ternyata Bikin Netizen Kaget

 Mengajarkan kemandirian kepada anak sejak dini perlu dilakukan. Anak yang tidak dilatih mandiri sejak balita akan selalu mengandalkan orang tuanya, termasuk dalam menyelesaikan hal-hal pribadi.

Banyak orang menggunakan berbagai metode mengasuh anak agar mandiri. Tak hanya menyelesaikan keperluan pribadi, seperti makan, minum, ganti baju, dan lain lain. Tetapi dengan metode yang tepat, balita juga bisa menyelesaikan masalah yang menimpanya sendiri.

Baru-baru ini beredar di media sosial sebuah video seorang anak yang sedang mengalami kesulitan. Akan tetapi aksi ibunya mengejutkan. Simak selengkapnya di bawah ini.

Video yang diunggah oleh akun TikTok @nita.805 itu menampakkan balita sedang kesulitan karena bajunya kecantol jendela.

“ Eh kecantol jendela, tolong,” tulis keterangan video.

Tampak si balita berusaha melepaskan jeratan tersebut. Namun ia belum berhasil, bahkan sampai mengangkat-angkat kedua kakinya.

Ekspresi balita itu juga terlihat meminta tolong, akan tetapi sang ibu yang merekam video tidak segera membantunya.

Melatih Kemandirian

Rupanya sang ibu sedang melatih buah hatinya mandiri sejak balita. Ibunya ingin anaknya bisa menyelesaikan masalah dan mencari solusinya.

“ Lagi hobi manjat jendela,” tulis pemilik akun di caption menyertai unggahan tersebut.

“ Saya bukan ortu yg over protektif, saya biarkan anak mencoba hal2 yg dia mau coba agar dia tau akibat dari hal2 yg dia lakukan, dan saya juga tetap menjaga,” tulis sang ibu di komentar.

“ Bocil mulai aktif ya bun,” tulis salah satu netizen.

Cara Ajari Anak Mencari Solusi

Dari banyaknya komentar, ada salah satu netizen yang memberitahu ibu balita tersebut agar anak bisa mandir dan menemukan solusi dari permasalahan. Netizen itu menyarankan agar sang anak diajari untuk melepas kaosnya.

“ Diajari lepas kaosnya bund, biar bisa ngatasi masalahnya sendiri,” tulis miftah.

“ Oke bun,” jawab pemilik akun.

“ Kaya anak saya aktif banget, semoga sehat selalu nak,” ucap Ayra Alnaira.

Sumber : suara.com

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama