Sindir Uki Eks Noah Soal Musik Haram, Begini Jawaban Desta

 


Deddy Corbuzier menanyakan kenapa Desta tidak kembali bermusik. Seperti diketahui, Desta merupakan mantan drummer band Clubeihties.

"Musik adalah hobi gue udah," ucap Desta.

Deddy mendalami pertanyaannya. ia kembali mempertanyakan mengapa Desta tidak berada di industri yang telah membesarkan namanya tersebut.

"Bukan karena musik haram?" tanya Deddy Corbuzier.

Desta pun menjabarkan banyak hal. Baginya pemahaman masing-masing orang bisa berbeda dan hal itu sah-sah saja. Menurut Desta, biasanya pemahaman tersebut berasal dari guru yang juga berbeda dalam memandang Sesuatu.

"Agama apa, dia pemahamannya masing-masing beda, gurunya pun pemahamannya beda-beda, iya dong? Karena kan enggak ada yang mutlak bener sebetulnya, gak tau sih, kalo gue bilang, guru gue paling bener," kata Desta.

Hal ini seolah terkait dengan pernyataan Uki eks Noah. Ia tegas mengatakan musik haram sampai tidak mau lagi mendengarnya. Desta berbeda pendapat mengenai ini. Baginya, musik bahkan bisa menjadi penolong. Hal ini sudah terjadi di lingkungannya.

"Kalo dari pandangan gue musik banyak menolong orang. Temen-temen gue banyak yang depresi, banyak yang sampe mau bunuh diri pun banyak, dan mereka tertolong karena musik," ujarnya.

Namun Desta tidak menampik ada beberapa orang yang menjadikan musik sebagai salah satu kegiatan yang keliru, mabuk salah satunya. Hal itu yang buat musik menjadi haram.

"Kalo selama itu positif buat lu, ya gue rasa sih, masa, gini deh gue berpikir Tuhan itu baik, Kalo Tuhan udah di hati lu, lu ngelakuin apa aja karena Tuhan," kata Desta.

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama