Mata Bocah Yang Mau Dijadikan Bahan Pesugihan Orangtuanya Ternyata Masih Bisa Dipulihkan, Dokter: Bisa Lihat dengan Normal Lagi, Tapi

 Ternyata masih ada harapan bagi AP, bocah 6 tahun korban praktik ilmu hitam atau pesugihan orangtua, paman, serta kakek dan neneknya.

Mata kanannya yang menjadi korban tumbal pesugihan masih bisa kembali normal, keterangan dokter spesialis mata RSUD Syekh Yusuf, Kabupaten Gowa, Yusuf.

“Kalau kita lihat korneanya bagus, yang utama itu jalur untuk masuk cahaya itu aman tidak ada masalah. Cuma yang putih-putih itu saja yang robek dan bisa tumbuh kembali,” ungkap dr Yusuf, dilansir TribunJabar.id.

Lebih lanjut, luka robek di bagian putih mata korban sebanyak 360 derajat. “Jadi di bagian putih mata robek 360 derajat, tapi yang bagian hitam matanya masih bagus tidak ada masalah,” tutur dr Yusuf.

“Yang bagian atas mata bisa diperbaiki tapi yang dibawa sudah tidak bisa, tapi insyaallah bisa cepat tumbuh lagi,” lanjutnya.

Untuk proses pemulihan sendiri, dr Yusuf menyebut, butuh proses yang cukup lama. Karena ini, dia mengajak semua pihak terutama orang terdekat korban untuk mendoakan serta mendukung korban agar mata dan mentalnya kembali pulih.

“Kita berdoa supaya anak ini kondisi mentalnya bagus, kemudian fisik matanya bagus dan bisa melihat kembali,” harap sang dokter.

Sumber : poskota.co.id

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama