Makan 1 Ekor Sapi, Ular Piton Ini Mati Kekenyangan Hingga Perutnya Pecah

 


Seekor ular piton Burma yang rakus menelan seekor sapi sebelum perutnya kemudian membengkak sehingga pecah dan mati. Ular sepanjang 15 kaki itu merayap ke padang rumput di mana ia menyerang seekor sapi berusia dua tahun yang sedang merumput di provinsi Phitsanulok, Thailand.

Petani yang sedang mencari sapi yang hilang sejak tiga hari sebelumnya dibuat kaget ketika dia menemukan ular yang sangat besar itu.

"Ular piton itu pasti lapar dan melihat sapi itu. Kemudian dia mencekik sapi itu untuk membunuhnya sebelum menelan seluruh tubuhnya. Namun, setelah sapi itu mati di dalam perut ular, tubuhnya menjadi bengkak dan perut ular itu semakin membesar. Sungguh pemandangan yang menakutkan," ujar pejabat desa Nirun Leewattanakul seperti dikutip dari www.mirror.co.uk.

Ular yang diperkirakan berusia delapan tahun itu akhirnya mati karena perutnya pecah sebelum bisa mencerna sapi yang mati. Setelah diperiksa oleh pihak berwenang, ular itu lalu dibakar dan dikubur di tanah kosong. Tidak ada hewan lain yang dilaporkan telah diserang oleh ular tersebut.

Ular sanca Burma memiliki kemampuan luar biasa untuk memakan korban yang sangat besar karena mereka dapat dengan mudah mencerna makanan yang hampir dua kali lipat massa tubuh mereka. Rahang besar mereka juga dapat membuka untuk meregangkan mangsa yang lebih besar.

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama