Dokter Boyke Tanggapi Curhat Marlina yang Mengaku Dipaksa ‘Bergaul’ Tak Lazim: Bahaya! Jangan Mau Enaknya Saja

Sosok Marlina Octaria Kawuwung belakangan menjadi perbincangan di dunia hiburan. Pasalnya, Marlina mendadak muncul dengan pengakuannya sebagai istri siri ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik.

Di hadapan publik, Marlina berujar dirinya telah dua bulan menjadi istri siri Mansyardin Malik. Sebuah pengakuan lain yang tak kalah mengejutkan kembali diungkapnya.

Ia menuding Mansyardin memiliki kebiasaan tak lazim saat berhubungan intim, yakni lewat belakang. Kabar ini sontak menjadi viral di sosial media hingga mengundang perhatian se-ksolog Dokter Boyke Dian Nugraha.

Dilansir Pikiran-Rakyat.com dari Youtube Hotman Paris Show pada 16 September 2021, Dokter Boyke memberikan tanggapannya soal kasus ini melalui kacamata medis.

“Dokter Boyke tentu sudah melihat di segmen sebelumnya, mbak Lina (Marlina) ini diduga mengalami satu bentuk hubungan se-ksual yang kata orang penyimpangan, yaitu lewat belakang. Sebenarnya untuk perempuan gimana sih, dok? Apakah lebih banyak risikonya kalau bagian belakang?” tanya Melaney Ricardo selaku host Hotman Paris Show.

Di luar dugaan, sang se-ksolog menyebut hubungan intim lewat belakang bukanlah bentuk penyimpangan se-ksual, melainkan sebuah variasi.

Pasalnya, hal ini awam dilakukan oleh masyarakat di sejumlah negara. “Itu bukan penyimpangan dulu pertama. Ini adalah variasi se-ks,” kata Dokter Boyke.

“Di luar (negeri) itu biasa melakukan hubungan (seperti itu), tapi ada beberapa negara, khususnya negara Muslim dia tidak melakukan. Tapi bukan penyimpangan se-ksual, hanya variasi se-ksual,” jelasnya kemudian.

Akan tetapi, Dokter Boyke lantas mewanti-wanti risiko yang siap mengancam pelakunya.

Pasalnya, cara berhubungan intim seperti itu berisiko merusak saluran pencernaan dan menyebabkan kelainan permanen.

Apalagi jika dilakukan atas dasar paksaan seperti diadukan oleh Marlina Octaria.

“Balik lagi, tergantung dari pasangannya ya?” tanya Melaney Ricardo.

“Iya, tergantung dari pasangannya karena hubungan se-ks yang sehat itu pasangannya mau dan yang laki-laki juga mau. harus ada kooperasi dan nggak ada paksaan sama sekali,” ujar Dokter Boyke.

“Kalau dia tahu bahayanya, dia pasti tidak mau melakukan. Kalau sampai rusak itu sfingter ani, si perempuan buang air besar tidak akan terasa. Jadi selalu basah, selalu kotor celana dalamnya oleh feses. Harus memperhatikan bahaya-bahayanya secara medis. Jangan memikirkan enaknya saja!” kata sang se-ksolog memperingatkan.

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama