Demi Tutupi Aib Rizky Billar dan Lesti Kejora, Ibunda Billar Akui Terpaksa Berbohong: Suka Pulang Malam…

 Rizky Billar dan Lesti Kejora akui sudah menikah secara siri di awal tahun 2021. Hal ini terungkap usai keduanya menggelar serangkaian acara pernikahan yang disiarkan di TV bulan Agustus lalu.

Sempat tak memberi jawaban saat ditanya masalah pernikahan siri ini, kini satu demi satu anggota keluarga kedua belah pihak angkat suara. Orang tua Rizky Billar, Daniel Eddy dan Rosmala mengungkapkan alasan mereka menikahkan sang putra secara siri di awal tahun. Keduannya mengungkap, pernikahan sengaja dilakukan untuk menghindari fitnah.

“Itulah karena mereka sudah saling suka sama suka, selalu kerjasama, pulang malam sama, jadi kita untuk menghindari fitnah dari netizen, jadi kita ambil kesimpulan kita nikahkan secara agama,” kata ayah Billar, dilansir YouTube Leslar Entertainment.

“Ibu setuju saja. Dia kemana-mana berdua, sudahlah daripada dosa, ibu juga dosa juga kalo untuk berdua-dua, jadi sudah ibu setuju saja,” ujar ibunda Billar.

Orang tua Rizky Billar lalu berunding dengan orang tua Lesti Kejora untuk menggelar pernikahan siri ini. Kedua belah pihak sepakat melakukan pernikahan secara tertutup.

“Kami selaku orang tua mengambil mufakat, jadi mereka wajib dinikahkan dulu secara agama untuk menghindari dosa dan fitnah. Jadi, kita berembuk sama keluarga Lesti, lebih baik kita nikahkan dulu secara agama,” ujar Daniel.

Pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar sebenarnya sudah direncanakan dari jauh-jauh hari. Namun, rencana ini selalu tertunda karena pandemi.

Melihat kondisi ini dan kedekatan keduanya, orang tua Lesti dan Billar memutuskan untuk tak menunda lagi pernikahan. Mereka pun terpaksa berbohong dan menutupi kabar bahagia ini dari khalayak publik.

Ibunda Rizky Billar sempat mengaku sedih usai anak dan menantunya diterpa isu miring. Ia mengaku terpaksa diam dan berbohong tentang pernikahan siri sang putra saat ada orang bertanya.

“Sedih juga memang, tapi kayak gimana. Kita kan enggak boleh gembar-gembor bilang nikah duluan kan beda soalnya dia, jadi pasti diam saja lah. Ada juga orang tanya, ‘Sudah menikah ya? Kapan nikahnya?’ Belum, terpaksa bohong juga ibu,” kata Rosmala.

Orang tua Rizky Billar juga memaparkan alasan mereka menggelar rangkaian pernikahan anaknya di televisi. Keduanya menganggap bahwa hal tersebut sama dengan pernikahan yang tercatat di negara.

“Karena dia nikah agama jauh sebelum hari itu (acara di TV), karena belum dapat surat, di TV nikah secara negara supaya tercatat. Kalau masalah pesta, sudah ada kontrak sama TV, jadi mau tak mau kita laksanakan. Kalau masalah ijab kabul dua kali, yang bisa jawab ustaz itu,” ujar ayah Rizky Billar.


Baca Juga
Lebih baru Lebih lama