Ditolak Setengah Juta Penduduk Indonesia, Saipul Jamil Akhirnya Bicara soal Penyambutannya, Ngakunya Kejer: Bingung Gue

 Bebasa dari penjara, Saipul Jami kembali telan pil pahit. Kebebasan Saipul Jamil setelah 5 tahun dipenjara ditolak ratusan ribu penduduk Indonesia. Bukan sambutan hangat yang diterima, mantan suami Dewi Perssik (Depe) ini justru ramai dicekal di sana-sini.

Melansir laman change.org, sampai Rabu (8/9/2021) petisi boikot Saipul Jamil, telah ditanda tangani lebih dari setengah juta penduduk Indonesia.

Satu per satu video dan tayangan yang menampilkan sosok Saipul Jamil sebagai bintang tamu mulai ditarik. Imbasnya, karier Saipul Jamil pasca bebas kian berada di ujung tanduk.

Kerasnya reaksi masyarakat atas kebebasan Saipul Jamil, diduga lantaran prosesi penyambutan sang pedangdut. Kebebasan Saipul Jamil yang disambut bak pahlawan rupanya menuai kontroversi dan kekecewaan publik.

Dikutip dari Kompas.com, Rabu (8/9/2021) pakar hukum pidana, Abdul Fickar pun menyayangkan aksi peyambutan Saipul Jamil.

Padahal diketahui, status Saipul Jamil sebagai mantan narapidana kasus asusila anak di bawah umur tak bisa diabaikan.

“Kita heran, kenapa masyarakat kita (sambut meriah) terutama para penggemar si artis itu?”

“Padahal, dia dihukum karena melakukan tindak pidana yang perbuatan tercela sebenarnya,” ujar Abdul Fickar. Di sisi lain, Saipul Jamil mengaku sama sekali tak tahu soal penyambutannya.

Melansir tayangan YouTube Adiez Gilang via Grid.ID, Rabu (8/9/2021) mantan suami Dewi Perssik itu bahkan sampai bersumpah atas nama Tuhan.

Prosesi penyambutan meriah itu bukan kemauan atau rencananya. “Itu bukan mau gua, demi Allah, Lillahi Ta’ala, gua gak pernah tahu ada skenario itu,” ucap Saipul Jamil.

Saipul Jamil sebut penyambutan itu adalah murni rencana teman-temannya. Pria yang akrab disapa Bang Ipul ini bahkan mengaku nangis kejer lantaran bingung saat meihat sambutan meriah di depan lapas.

Padahal Saipul Jamil mengaku sama sekali tidak minta diistimewakan kawan-kawannya. “Lu lihat muka gue pas keluar, gue nangis karena gue bingung, bingung gue.”

“Cuman teman-teman mau bahagiain gue dengan caranya mereka,”

“Gak pernah gue minta dispesialkan gini. Demi Allah,” sambungnya.

Namun nasi sudah jadi bubur, publik kepalang emosi pada Saipul Jamil.

Jejak kasus pidana yang pernah menjerat Saipul Jamil kini tak mungkin terlupakan oleh masyarakat.

Sumber : grid.id

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama