Wow, pria ini kembali usai diduga meninggal kecelakaan pesawat 1976


 Sajjad Thangal mengejutkan dunia, tiba-tiba saja kembali dari 1976. Menurut informasi dari Daily Star UK, pria berusia 70 tahun yang diduga tewas setelah kecelakaan pesawat Indian Airlines yang jatuh di Mumbai pada 1976, dilaporkan telah kembali ke keluarganya 45 tahun kemudian. Dia pun disambut hangat oleh teman, keluarga, tetangga, dan pemimpin setempat.

Kisah haru ini pun viral dan cukup menggemparkan, Sajjad yang sudah lama tak melihat ibunya, dia pun kini kembali ke pelukan ibunya yang berusia 91 tahun pada hari Sabtu (31/7), seperti yang dilaporkan Hindustan Times.

Pastor K M Philip, pendiri Social and Evangelical Association for Love, sebuah LSM di Navi Mumbai mengungkapkan, sebelum kejadian Sajjad berencana kembali dengan mengikuti rombongan dari Abu Dhabi pada 12 Oktober 1976.

"Tetapi karena beberapa halangan di menit-menit terakhir dengan panitia penyelenggara, dia membatalkan rencananya dan selamat dari kecelakaan itu," ujar K M Philip.

Loading...

Philip menjelaskan bahwa tragedi itu begitu mengguncang Sajjad. Dia kehilangan banyak teman dekat dan rekan bisnis. Hal itu membuatnya begitu sedih. Peristiwa itu pun membuat Sajjad menderita serangkaian masalah kesehatan mental dan terpaksa harus dirawat.

Pria ini kembali usai diduga meninggal di kecelakaan pesawat 1976 Berbagai sumber

foto: busytape.com

"Saat itu asuransi tidak populer, dan saya kehilangan banyak uang. Saya juga takut polisi akan memburu saya. Hampir semua orang mengira saya termasuk di antara yang tewas dalam kecelakaan itu," kata Sajjad.

Dia kemudian dipindahkan ke rumah penampungan yang dikelola oleh LSM dan menjalani perawatan untuk traumanya.

Philip menjelaskan bahwa Sajjad Thangal adalah seorang introvert dan merasa sulit untuk menceritakan kisahnya kepada para konselor di rumah penampungan itu.

Bertahun-tahun kemudian, LSM tersebut mulai melakukan penyelidikan dan menemukan bahwa ibunya yang berusia 91 tahun, Fathima Beevi masih hidup. Pihak LSM pun memberitahukan kabar baik kepada wanita lansia itu, bahwa putranya masih hidup. Akhirnya mereka pun mempertemukan kembali Sajjad dan keluarganya di Sathamkotta.

Pria ini kembali usai diduga meninggal di kecelakaan pesawat 1976 Berbagai sumber

foto: busytape.com

Sebenarnya, kerabat Sajjad mengatakan telah memeriksa daftar penumpang berulang kali dan gagal menemukan Sajjad Thangal, tetapi karena kurangnya informasi seputar kejadian itu, mereka menganggap dia telah meninggal.

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya. Saya tidak pernah berpikir saya akan bisa bertemu kerabat saya, terutama ibu saya," Ungkap Sajjad Thangal.

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama