Viral Kain Kafan TGH Al Bayani Mengempis saat Dimakamkan

 


Video pemakaman Tuan Guru Haji  Lalu Al Bayani Akbar viral di media sosial. Kain kafan jasad ulama asal lombok itu mengempis saat dimakamkan.

Video itu awalnya diunggah oleh akun Facebook Noer Songket Nur, pada Minggu (8/8). Tampaknya video itu sudah tidak ada lagi. Namun beberapa akun media sosial kembali mengungahnya. 

"Heboh, jasad ulama di Lombok diduga hilang saat Dimakamkan," tulis @info_tetangga pada postingan videonya, Rabu (11/8).

Dalam unggahan video tersebut memperlihatkan warga sedang melakukan prosesi pemakamanan TGH Lalu Al Bayani Akbar. Terlihat empat orang di dalam kubur sedang  memposisikan jenazah ke liang lahad.

Tampak keempat pria bersarung ini mengakhiri dengan meletakkan tangannya di atas kain putih pembungkus jenazah ini.

"Beda, Ni Mamiq (kain kafan -red) kempes, kempes Mamiq," ujar seorang wanita, diduga dari pihak keluarga almarhum, terdengar menangis dalam video tersebut dikutip VIVA, Kamis (12/8). 

Isak tangis pun pecah dan doa-doa mengiringi prosesi pemakaman TGH Lalu Al Bayani Akbar. Kemudian empat pria yang berada di dalam kubur berdiri dan mengambil papan untuk menutupi jenazah dari urugan tanah.

Diketahui jenazah TGH Lalu Al Bayani Akbar yang viral itu dimakamkan di Pemakaman Keluarga, Dusun Padamara, Desa Padamara, Kecamatan Sukamulia, Lombok Timur.
 


Baca Juga
Lebih baru Lebih lama