Viral Jenazah Utuh di Manado Sudah Terkubur 11 Tahun

 

Kota Manado, Sulawesi Utara, dibuat heboh dengan penemuan jenazah yang masih utuh, kendati sudah dikubur selama 11 tahun. Penemuan ini menjadi viral, setelah video yang menampakan jenazah utuh di dalam peti itu diposting di media sosial.

Jenazah yang masih utuh, kendati sudah dikubur selama 11 tahun ini, ditemukan saat petugas relokasi pekuburan Winangun, ingin memindahkan beberapa peti mati. Namun, salah satu peti yang terbuka, menunjukan jika jenazah di dalam peti berwarna putih itu masih utuh.

Jenazah terlihat masih menggunakan pakaian jas warna hitam dan tidak terlihat adanya kerusakan pada bagian-bagian tubuh jenazah. Bahkan rambut dari jenazah tersebut belum ada yang rontok atau terjatuh dari kepala.


Beberapa warga menduga jika utuhnya jenazah tersebut dikarenakan penggunaan formalin yang kuat, serta jenazah dibungkus dengan plastik, sehingga awet.

"Mungkin saat dikuburkan, sempat digunakan formalin yang kuat, jadi masih awet sampai sekarang," ujar beberapa warga.

Sekadar diinformasikan, jenazah utuh tersebut berada di pekuburan Winangun, yang akan direlokasi, setelah pada akhir Januari 2021 lalu, terjadi kerusakan parah. Saat itu, pekuburan yang terletak di pinggir jalan mengalami longsor dan menutupi jalan.

Pemerintah Kota Manado sendiri, sejak satu pekan terakhir ini mulai melakukan relokasi, di mana seluruh jenazah diangkat dan rencananya akan dipindahkan di pekuburan lainnya.
Baca Juga
Lebih baru Lebih lama