Mulung Seharian, Nenek Berusia 90 Tahun Ini Hanya Diupah 4 Ribu Rupiah

 Dari masa ke masa pekerjaan manusia semakin berkembang. Apalagi, zaman sekarang sudah kemajuan teknologi yang dirasakan. Namun, tak semua bisa merasakan pekerjaan itu. Contohnya adalah nenek satu ini. Di usia senjanya, ia masih harus memulung, mengumpulkan siisa botol bekas atau apapun yang bisa ia kumpulkan.

Dilansir dari laman Donasionline.id, namanay adalah sarinah. Nenek Sarinah kini sudah berusia 90 tahun. Usia yang sudah sangat tua untuk bisa bekerja mencari nafkah.

Tes Kejujuran Driver Ojol Ini Disuruh Antar Uang 100 Juta Tanpa Aplikasi, Endingnya Bikin Terharu
Nenek Sarinah diketahuui bertempat tinggal di desa Cangkring Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Di rumahnya, ia tinggal bersama keempat anaknya yang kesemuanya adalah buruh harian. Tak bisa kita bayangkan, betapa tak mengenakkannya hidup dalam sebuah rumah sempit yang dihuni oleh 4 kepala keluarga.

Sambil Gendong Anaknya yang Masih Kecil, Perjuangan Ibu-Ibu Driver Ojol ini Sedih Banget
Karena kondisi ekonomi yang kurang, nenek Sarinah dan keluarganya sering kekurangan beras.

Di usianya yang hampir 1 abad, nenek Sarinah tetap harus mencari nafkah demi memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ia adalah seoarang pemulung yang biasa menyusuri jalan mencari barang bekas.

Bukan dengan gerobak atau sepeda, ia harus berjalan kaki seorang diri untuk memulung barang bekas.

Dengan sisa-sisa tenaga dan semangat yang masih ia miliki, nenek Sarinah mencari tutup botol bekas yang sudah tercampur dengan sampah basah lainnya. Meski banyak luka gores di telapak kakinya akibat memulung, nenek Sarinah tetap semangat mencari nafkah.

Kisah Haru Kakek 78 Tahun yang Diusir Anak Sendiri karena Minimnya Penghasilan Sebagai Tukang Becak
Dengan hanya menggunakan kresek kecil, ia berusaha mengais barang yang masih punya nilai jual untuk ia bisa makan. Sayangnya, penghasilannya tak sebading dengan usahanya. Ia hanya bisa mengumpulkan uang 4000 ribu rupiah per harinya.

Perjuangan nenek Sarinah sepatutnya menjad pengingat kita untuk selalu bersyukur atas begitu banyak kenikmatan hidup yang kita terima. Kini, ia hanya berharap bisa beristirahat dengan tenang di usia senjanya. Oleh karenanya, mari kita bantu beban hidup nenek Sarinah dengan mendonasikan sebagian rezeki kita melalui link berikut ini.

Donasionline. id/neneksarinah

Bantu Perekonomian Keluarga, Fausan Berjuang Bagi Waktu untuk Belajar dan Cari Uang Berjualan Buah
Semoga selalu diberikan kesehatan dan kelapangan rezeki ya buat nenek Sarinah.

Sumber : diadona.id

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama