Mengharukan, Ini Kata-kata Pertama Ronaldo Usai Gabung MU

 


Cristiano Ronaldo tresmi bergabung dengan Manchester United. Kepastian itu diumumkan langsung oleh MU melalui situs resmi mereka, Jumat malam WIB, 28 Agustus 2021.

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu meninggalkan Juventus setelah tiga musim dan kembali ke klub yang dia tinggalkan pada 2009 lalu. 

"Manchester United dengan senang hati mengonfirmasi bahwa klub telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer Cristiano Ronaldo," bunyi pernyataan MU.

 

 Dia mencetak 118 gol dalam 292 pertandingan. Semua orang di klub menantikan kedatangan Cristiano kembali ke Manchester," sambung pernyataan itu.

Ronaldo dalam beberapa waktu belakangan ini memang santer dikabarkan bakal meninggalkan Juventus. Namun, kemunculan MU dalam drama transfer Ronaldo tak terduga sebelumnya. Pasalnya, pihak Ronaldo disebut telah melakukan negosiasi dengan Manchester City.

Dan, setelah beberapa hari bungkam, pemain 36 tahun tersebut kini bersuara usai dirinya resmi bergabung dengan Setan Merah. Bukan untuk MU, kata-kata pertama Ronaldo setelah resmi hijrah adalah untuk Juventus.

"Hari ini saya pergi dari klub yang luar biasa, terbesar di Italia dan tentunya salah satu yang terbesar di seluruh Eropa. Saya memberikan hati dan jiwa saya untuk Juventus dan saya akan selalu mencintai kota Turin sampai hari-hari terakhir saya. Bianconeri selalu menghormati saya dan saya mencoba berterima kasih atas rasa hormat itu dengan berjuang untuk mereka di setiap pertandingan, setiap musim, setiap kompetisi," kata Ronaldo di instagramnya.

"Pada akhirnya, kita semua bisa melihat ke belakang dan menyadari bahwa kita mencapai hal-hal hebat, bukan semua yang kita inginkan, tapi tetap saja, kami menulis cerita yang cukup indah bersama," sambungnya.

Ronaldo bergabung dengan Juventus dari Real Madrid pada 2018 lalu. Selama berseragam Juventus, Ronaldo telah mencatatkan 133 penampilan dengan 101 gol dan 22 assist. Selama pengabdiannya, Ronaldo mempersembahkan dua gelar Serie A, 1 Coppa Italia, 

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama