Mengaku Khilaf, Alvin Faiz Minta Maaf ke Almarhum Arifin Ilham


 Alvin Faiz menyampaikan permintaan maaf terbuka seputar kabar yang beredar tentang dirinya belakangan ini. Alvin mengaku hanyalah manusia biasa yang pernah melakukan khilaf dan dosa.

Di momen ini, Alvin yang tidak lain hanyalah seorang manusia biasa, ingin mengucapkan permintaan maaf sebesar besarnya atas kesalahan-kesalahan Alvin selama ini entah yang lalu maupun yang sekarang, sehingga membuat gaduh dan keributan di publik,” tulis Alvin di halaman Instagramnya pada Selasa, 17 Agustus 2021.

Alvin meminta maaf kepada almarhum ayahnya, Arifin Ilham. "Permintaan maaf ini Alvin tujukan untuk Almarhum Abi yang sangat Alvin cintai, keluarga besar alvin, para ulama dan guru-guru, keluarga besar pesantren dan majelis Azzikra, jamaah majelis Azzikra, dan kepada masyarakat semua," tulisnya.

Tanpa menyebutkan kesalahan yang ia buat, Alvin mengaku sebagai manusia biasa yang pernah melakukan khilaf dan dosa. Oleh karena itu ia masih membutuhkan banyak bimbingan dan nasihat. “Alvin sadar belum bisa mencontohkan yang hal yang baik, masih perlu banyak belajar, dan masih butuh bimbingan,” tulisnya lagi.

Alvin menyertai unggahannya dengan rangkaian foto saat dia berkegiatan di lingkungan Az-Zikra, yayasan milik Arifin Ilham. Ia juga mengunggah foto bersama mendiang ayahnya, Arifin Ilham yang kala itu sedang menjalani pengobatan. “Semua kesalahan yang Alvin lakukan sama sekali tidak mewakili apa yang Abi dan guru-guru Alvin ajarkan, apalagi mewakili apa yang agama Islam ajarkan, semua ini murni kesalahan dan kekhilafan Alvin pribadi yang penuh dosa,” tulisnya.

Menurut Alvin, ia sudah meminta maaf langsung di hadapan keluarga dan para ulama. Setelah menyampaikan permintaan maaf secara terbuka ini, Alvin berjanji ingin memperbaiki diri. “Sehingga bisa lebih baik lagi kedepannya," tulis ayah 1 anak ini.

Pernikahan Alvin Faiz dengan Henny Rahman pada Sabtu, 14 Agustus 2021, ramai dibicarakan. Alvin dikabarkan sudah menjalin hubungan dengan Henny, jauh sebelum hakim Pengadilan Agama Cibinong pada 16 Juni 2021 mengetok perceraiannya dengan Larissa Chou. Namun kabar ini sudah dibantah Alvin yang menuliskan klarifikasinya di halaman Instagramnya.

Alih-alih meredam sorotan warganet, klarifikasi Alvin justru membuka masalah baru. Mulanya, pemilik akun Instagram @opposite6890 yang kerap disapa Kang Cendol menuliskan komentar di unggahan Alvin. Komentar yang isinya menyebutkan sejumlah tempat itu kemudian dihapus oleh Alvin.

Pada akun Instagramnya sendiri, Kang Cendol mengunggah tangkapan rekaman CCTV yang menampilkan seorang pria yang diduga Alvin Faiz berada di sebuah lift hotel. Tertulis di rekaman itu 5 Juli 2019. Tanggal ini sama dengan yang disebut Larissa Chou dalam klaimnya saat menangkap basah Alvin dengan perempuan lain.

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama