Mancing dapat Gabus Emas, Ditukar Motor Antik Pemilik Menolak

 


Seekor ikan gabus bewarna emas terang menghebohkan warga Desa Sri Gunung kecamatan Sungai Lilin kabupaten Muba. Ikan seberat 500 gram tersebut merupakan hasil tangkapan warga bernama Alfian. 

Warga Dusun 3 desa Sri Gunung ini  dengan sigap menaruh ikan yang khas dengan kepala bentuk ular ini dalam sebuah akuarium kaca. Alfian pun ibarat mendapat jackpot, sebab selain mendapat ikan gabus emas besar, dirinya juga menangkap anak gabus tersebut yang ikut tersedok saat dipancing.
TamanPendidikan.com

https://www.youtube.com/watch?v=kL1_Vantcss

"Saya mancing sekitar pukul 10.00 WIB, Kamis (19/8/21) di embung pakai umpan ikan sepat kecil. Saat tahu dapat ikan gabus warnanya emas langsung saya simpan dan ambil beserta anak ikan yang mengikutinya," ujarnya

Ia mengaku selain mendapat gabus betina berwarna emas, ia juga sempat mendapat ikan gabus jantan namun berwarna hitam. "Sayangnya ikannya langsung lepas, jadi belum sempat diamankan," 

Dirinya pun tak berniat menjual ikan hasil tangkapannya tersebut. Bahkan ia akan menambah oksigen dan hiasan lain dalam akuarium tempat menampung gabus emas.
TamanPendidikan.com

https://www.youtube.com/watch?v=kL1_Vantcss

"Sudah banyak yang melihat ikan emas ini di embung, namun belum berhasil menangkapnya. Maka itu saya mencoba memancingnya dan ternyata mudah saja," terang Alfian.

Sementara itu, Kades Sri Gunung Iwan Harianto mengatakan sangat jarang ikan gabus masuk akuarium. Namun berhubung ikan tangkapan Alfian ini langka dan bewarna emas maka dipelihara.

TamanPendidikan.com

https://www.youtube.com/watch?v=kL1_Vantcss

Ia menambahkan, sudah banyak yang menawar ikan gabus emas ini dengan harga fantastis. Bahkan ada juga yang berani menukar dengan motor antik.

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama