Ivan Gunawan Dituding Rendahkan Profesi Pembantu Usai Bela Ayu Ting Ting

 


Ivan Gunawan dituding rendahkan profesi pembantu usai bela Ayu Ting Ting. Keluarga artis Ayu Ting Ting saat ini tengah mendapat sorotan publik. Tidak kurang, kecaman keras terhadap orang tuanya, Ayah Rozak dan Umi Kalsum yang dianggap berlebihan usai melabrak keluarga Kartika Damayanti di Bojonegoro, si pembully atau heters di media sosial.

Hal itu juga berbuntut antipati dan image kurang baik terhadap Ayu Ting Ting sendiri. Pasalnya, buntut dari kejadian itu, Ayu Ting Ting mendapat petisi ‘Blacklist Ayu Ting Ting dari Dunia Pertelevisian’ di laman change.org.

Ramainya petisi untuk Ayu Ting Ting membuat para sahabatnya berkomentar. Salah satunya Ivan Gunawan.

Saat melakukan live instagram, Igun demikian nama akrab Ivan Gunawan, menanggapi pertanyaan netizen menyoal petisi yang ditujukan kepada Ayu. Igun sendiri mendukung sahabatnya sesama artis itu, dengan memberikan komentar pembelaan.

Igun yang merasa bingung dengan adanya petisi untuk Ayu memberikan jawaban menohok. Menurutnya, seharusnya pihak yang dirugikan itu adalah Ayu Ting Ting atas ulah haters.

“Ayu Ting Ting menjadi sosok yang dirugikan, terus malah dia yang diboikot. Lu dah pada gila? Gimana?” katanya.

Ivan Gunawan kemudian menegaskan, Ayu Ting Ting yang sedang mencari keadilan. Namun, mengapa justru sang pedangdut tersebut semakin diserang.

“Dia yang mencari kebenaran, kok dia yang diboikot. Stres, jangan suka dibalik-balik Mpok Neti,” tegasnya.

Tidak hanya mengomentari soal petisi, Ivan Gunawan juga memberikan komentar perihal haters yang belakangan menjadi perbincangan. Menurutnya, sikap haters tersebut memang salah karena membicarakan hal buruk tentang orang lain.

“Lu boikot, emang lu siape? Sudah gitu hatersnya pembantu lagi. Gua mah kebayang pembantu di rumah gua main sosial media gua pecat. Apalagi ngomong-ngomong jelek tentang orang, habis sama gue kelar hari itu juga, enggak pakai babibu,” ungkapnya, seperti dilansir dari kumparancom, Minggu 8 Agustus 2021.

Cuplikan live Instagram Ivan Gunawan ini kemudian dibagikan sejumlah akun gosip di Instagram, salah satunya @viral_seleb. Banyak yang setuju dengan ucapannya hingga ikut dibuat miris menanggapi sikap haters yang terus menyerang Ayu Ting Ting.

Namun, banyak juga justru mengecam ucapan Ivan Gunawan. Hal itu lantaran ada ucapannya disebut ‘merendahkan’ profesi pembantu rumah tangga.

“Memang kalau pembantu kenapa? Di mata Tuhan semua sama,” komentar seorang netizen.

“Kalau yang salah orangnya, ya salahin orangnya. Tapi jangan rendahin pekerjaannya. Pekerjaan sebagai pembantu juga halal,” timpal netizen lainnya.

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama