Istri Kedua Mendiang Ustaz Arifin Ilham Rela berkorban: Meski dizalimi…

 

Sekretaris Jendral Mualaf Center Indonesia (MCI) Hanny Kristianto menyebut bahwa mendiang Ustaz Arifin Ilham dan istri kedua nya, Rania Bawazier adalah cinta sejati.

Selain itu, Koh Hanny menjelaskan bahwa Rania sering mengajak dirinya dan sang istri untuk bersedekah. Seperti apa penjelasan Koh Hanny Kristianto soal istri kedua mendiang Ustaz Arifin Ilham, Rania Bawazier? 

Setelah mengutip nasehat mendiang Ustaz Arifin Ilham soal poligami dan larangan berzina, Hanny Kristianto kini menjelaskan sosok Rania Bawazier. Kata Koh Hanny, dirinya begitu terharu melihat kisah cinta Rania dengan mendiang ayah Alvin Faiz tersebut. Meski Rania dizalimi dan sendiri, Koh Hanny berharap agar ia tetap berdakwah.

"Sungguh terharu melihat kisah cinta sejati, yang membuat @umi_rania_bwz selalu menjaga AMANAH dan MARWAH Allahu yarham @kh_m_arifin_ilham meski dizalimi, teruslah berdakwah meski sendiri, karena sesungguhnya semua itu adalah antara diri kita sendiri dengan Allah yang Maha Mengetahui," tulis Hanny Kristianto melansir Instagram.

Unggahan Hanny Kristianto. Sumber: Instagram

Koh Hanny menyebut kalau Rania memiliki sifat pemalu. "Ma syaa Allah, inilah teladan dari istri ulama @umi_rania_bwz yang kami menjadi saksi beliau sesungguhnya pemalu. Istri pemalu itu tidaklah memalukan.. DAKWAH itu Bahasa dan BAHASA itu RASA…"

Dalam unggahan yang menampilkan potret kebersamaan dirinya dengan Rania, Koh Hanny mengaku bisa membuktikan siapa sebenarnya yang memiliki perbuatan yang sama dengan lisannya.

"Kita bisa merasakan dan membuktikan, siapa sesungguhnya yang terbukti selaras lisan dan perbuatan, yang memiliki hati rela berkorban, selalu menjaga sikap demi kehormatan suami juga keluarga karena Allah," tuturnya.
Rania mengajak bersedekah

Lebih jauh, Koh Hanny menjelaskan bahwa Rania sering mengajak dirinya dan sang istri untuk terus bersedekah setiap hari.

"@umi_rania_bwz mengajak saya, istri saya dan team kami agar semangat bersedekah setiap hari, terutama berbagi makanan bagi yang membutuhkan," ungkap Koh Hanny.

Dalam keterangan itu juga, Sekjen MCI itu menuliskan keutamaan bersedekah menurut Rania Bawazier. Mulai dari tanda ibadah diterima hingga berharap agar sedekah Rania dan anak-anaknya bisa menjadi lampu yang terang di alam kubur khususnya bagi mendiang suaminya.

"Jangan sampai ada tetangga di lingkungan kita yang kelaparan apapun suku dan agamanya, kata beliau. Karena tanda ibadah diterima adalah senangnya bersedekah dan paling sulit menghadapi hisab adalah harta. @umi_rania_bwz juga berharap sedekah beliau dan anak²nya bisa menjadi lampu yang terang di alam kubur, khususnya bagi @kh_m_arifin_ilham," ujarnya.

Ustaz Arifin Ilham dan Rania Bawazier. Sumber: Grid.id

Menurut Koh Hanny, mendiang Ustaz Arifin begitu beruntung memiliki istri seperti Rania yang selalu mendoakannya dan rela berkorban. Ia juga mengingatkan kembali tentang nasehat Ustaz Arifin Ilham tentang menikah karena agama.

"Sungguh beruntung murabbi @kh_m_arifin_ilham memiliki istri seperti @umi_rania_bwz yang selalu mendoakan dan rela berkorban, menjalankan wasiat² Allahu yarham. Inilah bukti pesan @kh_m_arifin_ilham bahwa siapa yang menikah karena agamanya maka akan Allah kumpulkan untuknya harta dan kehormatan di samping agama," pungkas Hanny Kristianto soal istri kedua mendiang Ustaz Arifin Ilham.
Baca Juga
Lebih baru Lebih lama