Gara-Gara Kambing, Begini Kisah Kakek 79 Tahun Nikahi Wanita Cantik - BERITA UPDATE TERKINI Gara-Gara Kambing, Begini Kisah Kakek 79 Tahun Nikahi Wanita Cantik

Gara-Gara Kambing, Begini Kisah Kakek 79 Tahun Nikahi Wanita Cantik

 Siapa sangka, gegara kambing, kakek di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB) bisa bertemu dengan istrinya Megawati (38). Kakek bernama Yakub itu beruntung, bisa menikahi wanita cantik blasteran China-Arab.

Pertemuan antara kakek Yakub dan Megawati ini diungkapkan seorang warga Dompu bernama Ma’ani. Sebelum menikah pada Selasa (24/8/2021), Yakub dan Megawati ternyata dijodohkan.

Pernikahan itu bermula ketika Yakub, yang kerap disapa Papiku itu datang ke Dusun Fo’o Mpongi, Desa Woja untuk membeli beberapa ekor kambing kepada warga setempat. “Awalnya, Yaqub datang membeli kambing di Ustaz Syailan yang merupakan tetangga saya beberapa hari lalu,” kata Ma’ani, Rabu (25/8/2021).

Kemudian, kata Ma’ani, oleh Ustaz Syailan, Yakub dijodohkan dengan Megawati. Kakek Yaqub pun setuju dan berniat menyunting Megawati dengan mahar Rp3 juta.

“Paginya, saya tanya ke Ustaz Syailan, kepastian dari kakek itu, baru saya tanya ke Mega sendiri, dan dia setuju,” kata dia.

Setelah melalui pembicaraan yang alot, lanjutnya, pernikahan pun dilangsungkan secara sederhana dan dihadirkan Penghulu setempat, H Muhammad yang sekaligus memberikan khotbah nikah dan menuntun proses pernikahan kedua mempelai.

Sementara yang bertindak sebagai wali mempelai wanita adalah paman Megawati bernama Yusuf, berdomisili di Desa Tambe, Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.

Kemudian, dari pihak mempelai laki-laki, ada satu orang yang menjadi saksi pernikahan tersebut.

Usai akad nikah, keduanya langsung berpelukan mesra tanda bahagia seperti yang terlihat dalam beberapa foto yang juga diambil saat acara pernikahan tersebut.

Megawati merupakan putri dari pasangan Almarhum Bunyamin S, asal Desa Bolo Kecamatan Madapangga keturunan Arab, dengan Fatimah alias Mama Tu, keturunan Muslim Tionghoa China.

Megawati memiliki tiga orang saudara saudara, dua perempuan dan satu laki-laki.

Bapaknya Megawati, sudah meninggal sedangkan ibunya saat ini sedang dirawat di salah satu panti jompo di Kota Bima.

“Megawati adalah janda dan memiliki seorang anak yang saat ini diasuh oleh mantan suaminya yang diketahui berdomisili di Sumbawa,” tutur Ma’ani.

Keseharian Megawati ini tinggal bersama ibu angkatnya. Dia sehari-hari bekerja sebagai ibu rumah tangga usai pisah cerai dari suaminya.

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama

KISAH INSPIRATIF