Dulu Tajir, 8 Artis Indonesia ini Dikabarkan Bangkrut


 Dunia artis identik dengan hidup mewah dan tajir melintir. Hal itu disebabkan karena penghasilan dari dunia entertainment tidaklah sedikit, ada yang sekali syuting bisa dapat 10 juta rupiah, bahkan ada yang sampai ratusan juta. Namun, ternyata ada beberapa artis yang dikabarkan bangkrut. Artis siapa saja ya? Kita langsung saja ke daftar di bawah.

1. Bams Samsons

Siapa sih yang tidak kenal sama Bams Samsons? Ya, pria yang dikenal memiliki suara merdu ini bersama grup band-nya Samsons pernah meluncurkan lagu-lagu hits yang terjual hingga jutaan keping. Pasca keluar dari Samsons, Bams memilih berbisnis untuk mencukupi kebutuhan hidupnya. Beberapa bidang bisnis pernah dia jalani, mulai dari bisnis kesehatan, kuliner, hingga properti. Namun belakangan ada kabar kalau bisnis-bisnisnya itu bangkrut lantaran pandemi Covid-19. Tak Cuma itu, Bams juga diterpa berbagai ujian lainnya seperti terkena penyakit kanker serta terpaksa bercerai dengan istrinya. Semoga segera bangkit lagi ya Bams!

2. Tessy Srimulat

Di daftar kedua ada komedian legendaris bernama asli Kabul Basuki atau lebih dikenal dengan nama Tessy Srimulat. Pria yang tergabung dalam grup lawak legendaris Srimulat itu jatuh bangkrut akibat memakai obat-obatan terlarang. Tessy tertangkap Bareskrim Polri pada tanggal 23 Oktober 2014 karena kepemilikan sabu. Saat itu, Tessy bahkan mencoba bunuh diri dengan meminum cairan pembersih toilet. Aksinya itu gagal karena tindakan cepat tim medis di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Tessy akhirnya dipenjara sekitar 10 bulan dan bebas pada akhir tahun 2015.

Setelah keluar, Tessy sepi pekerjaan dan harus menganggur cukup lama, yang akhirnya membuatnya bangkrut. Namun Tessy terus berusaha bangkit dan menjauhi narkoba. Meskipun sempat bangkrut, tapi Tessy tidak menyerah dan mencoba membangun kembali kemampuan finansialnya. Saat ini, Tessy membuka bisnis kuliner bernama Rawon Tessy, semoga sukses ya!

3. Saipul Jamil

Sepertinya hampir semua netizen mengenal Saipul Jamil. Bagaimana tidak, presenter sekaligus penyanyi dangdut itu terlibat kasus kontroversial yang menghebohkan seluruh penjuru Indonesia. Pria yang akrab dipanggil bang Ipul itu terbukti melakukan tindakan asusila dan penyuapan sehingga dijatuhi hukuman penjara 8 tahun. Saat ini, bang Ipul masih mendekam di penjara dan terpaksa menjual banyak asetnya untuk memenuhi kebutuhan hidup selama di penjara. Tentu hal itu membuat bang Ipul jatuh bangkrut. Namun, pria berusia 40 tahun itu berusaha bangkit dan membuka bisnis kuliner dari penjara untuk memenuhi kebutuhan finansialnya.

4. Ken Ken Wiro Sableng

Tidak sedikit artis Indonesia yang tersandung kasus narkoba, banyak yang masih kaya setelah keluar dari penjara atau pusat rehabilitasi, tapi ada juga yang bangkrut. Nah, selain Tessy Srimulat, tampaknya Herning Sukendro atau akrab dipanggil Ken Ken Wiro Sableng juga mengalami kebangkrutan. Ken Ken pernah memerankan karakter pendekar Wiro Sableng di tahun 1990-an dan berhasil meraih banyak penggemar. Namun kejayaannya runtuh karena tersandung skandal wanita dan narkoba. Setelah keluar dari penjara, Ken Ken bangkrut dan beralih profesi menjadi petani.

5. Yati Surachman

Jika Anda suka nonton sinetron, pasti sering banget menjumpai karakter figuran yang diperankan Yati Surachman. Bahkan pada tahun 1980, Yati mendapatkan penghargaan sebagai The Best Actress dalam Festival Film Asia Pasifik (FFAP) lewat film ”Perawan Desa”. Saat ini, Yati yang telah berusia 63 tahun juga terkena dampak pandemi Covid-19 dan tidak ada jadwal syuting sama sekali. Bahkan Yati terpaksa berhutang demi mencukupi kehidupan sehari-hari. Semoga kondisi ekonomi Yati segera membaik ya.

6. Nassar

Di daftar keenam ada seorang penyanyi dangdut dan presenter Indonesia, Nassar. Dia menjadi runner-up KDI season 1 dan berkarir sebagai penyanyi dangdut profesional. Nassar juga telah meluncurkan lagu terkenal seperti ”Gejolak Asmara” dan ”Seperti Mati Lampu”. Namun ternyata pandemi Covid-19 memaksa Nassar untuk pindah dari apartemen mewah ke sebuah kos-kosan sederhana. Hal itu terjadi karena Nassar sepi pekerjaan di dunia entertainment Tanah Air. Alhasil, Nassar mencoba peruntungan di dunia bisnis kuliner demi mencukupi kehidupan sehari-hari. Semoga bisnisnya sukses ya!

7. Iis Dahlia

Hayo, siapa yang belum pernah mendengar nama Iis Dahlia? Sepertinya hampir semua sudah tahu dan kenal Iis Dahlia ya! Wanita berusia 48 tahun ini merupakan penyanyi yang telah merilis banyak lagu-lagu terkenal dan melegenda seperti ”Tamu Tak Diundang”, ”Payung Hitam”, dan ”Cinta Bukanlah Kapal” serta banyak lagu lainnya. Hingga sekarang, sudah ada lebih dari 50 judul lagu yang dinyanyikannya.

Namun sepertinya pandemi Covid-19 juga membuat perekonomian Iis Dahlia menjadi kurang stabil. Iis Dahlia sepi pekerjaan namun masih punya cicilan rumah sebesar 250 juta rupiah! Suaminya Iis Dahlia yang seorang pilot juga dirumahkan karena banyaknya jadwal penerbangan yang dihentikan selama pandemi ini. Setelah sempat dikabarkan bangkrut karena banyak hutang, akhirnya Iis Dahlia dan keluarga kembali bangkit semenjak kondisi dunia entertainment dan penerbangan kembali normal.

8. Epy Kusnandar

Di daftar terakhir ada aktor yang terkenal lewat berbagai sinetron dan film layar lebar, dialah Epy Kusnandar. Dia memulai karirnya di tahun 1996 melalui sinetron berjudul ”1 Kakak 7 Ponakan”. Setelah itu, pria berusia 56 tahun ini semakin terkenal banyak film layar lebar dan sinetron, salah satunya berjudul ”Preman Pensiun”. Setelah pandemi Covid-19 melanda dan sepi pekerjaan, kondisi finansial pemeran Kang Mus dalam sinetron ”Preman Pensiun” itu dikabarkan memburuk. Dia harus membantu istri mengelola warung makan, termasuk mencuci piring. Semoga kondisi finansial Epy Kusnandar semakin membaik ya!

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama