Diteror Pinjaman Online, Pria Ini Nekat Bunuh Diri Karena Sudah Tak Kuat


Roy Shakti, Youtuber yang sering memproduksi konten edukasi seputar kartu kredit, permodalan bisnis, dan utang-piutang perbankan, miris dengan kabar tewasnya seorang karyawan bank perkreditan di Bojonegoro, Jawa Timur, yang bunuh diri akibat tak kuat dengan jeratan utang pinjaman online (pinjol).


Karyawan berinisial HP itu tewas dengan cara gantung diri. Sebelum meninggal dunia, HP menuliskan surat wasiat yang menerangkan dirinya terjerat utang pinjol dan utang ke teman serta sahabatnya.

HP gantung diri di kantornya pada Sabtu, 23 Agustus 2021. Beberapa hari sebelum bunuh diri, HP dikabarkan enggan pulang ke rumah dan memilih tidur di kantor.

Roy Shakti melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @royshakti menyindir para desk collector atau orang-orang yang bertugas meneror nasabah pinjol yang telat bayar.


"Selamat buat Desk Collector pinjol 'sukses' melaksanakan tugas dari perusahaan dengan menteror nasabah yg telat bayar," katanya.


"Sampai berakibat nasabahnya bunuh diri, nasabahnya juga karyawan bank lagi."

"Bener2 ky (kayak) jaman kompeni, pribumi diadu domba sesama bangsa sendiri atas perintah bangsa asing," sebutnya lagi.


Dalam video yang diunggah di kanal Youtube pribadinya pada 25 Agustus 2021, Roy Shakti menyebutkan, kebanyakan perusahaan pinjol diimiliki oleh pengusaha asal China.

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama