Berawal Dari Uang 10 Juta, Ryan Jombang Diduga Dianiaya Oleh Habib Bahar Dalam Lapas


INFOTERKINIVIRAL.COM -
Very Idham Henyansah alias Ryan Jombang dikabarkan menderita luka berat akibat dipukul oleh Bahar bin Smith di Lapas Gunung Sindur, Bogor.


Kuasa hukum Ryan Jombang, Kasman Sangaji mengatakan kliennya saat ini belum bisa bicara dan masih menjalani perawatan intensif.

“Bibirnya pecah. Mata kirinya bengkak, enggak bisa lihat dan masih muntah darah," 

Kasman meminta kepada pihak Lapas Gunung Sindur untuk memberi sanksi kepada Bahar bin Smith. "Pihak Lapas sudah menjanjikan akan memberikan sanksi. Kami nunggu sanksi apa yang akan diberikan kepada Habib Bahar," ujar dia. Dikutip Dari INFOTERKINIVIRAL.COM


Kasman menjelaskan perselisihan itu bermula karena belakangan ini Bahar sering meminjam uang kepada Ryan. Ia tidak mengetahui untuk apa uang tersebut dipakai. Namun uang tersebut ada yang dikembalikan dan tidak. Ketika Ryan mengunjungi blok tempat mantan pentolan FPI itu, ia melihat uang sebesar Rp 10 juta di atas meja.

Setelah itu Ryan mengambil uang tersebut ke dalam plastik dan membuangnya ke tempat sampah. Esok harinya, Ryan mengganti uang tersebut. Pada saat mengembalikan uang tersebut, Habib Bahar ‘mencoret’ tangan Ryan pakai pisau dengan tulisan ‘pengkhianat’.

“Ryan masih diam lah. Enggak mau ngelawan karena memang dia mau taat aturan, enggak mau ribut,” ujarnya.

Pada hari Senin, 16 Agustus 2021, saat Ryan hendak pergi ke masjid, seorang petugas memanggilnya. Saat itu lah Bahar bin Smith menghalanginya dan mulai menghajar terpidana kasus pembunuhan berantai itu. Kasman mengatakan Ryan hanya pasrah tidak dan tidak mau melawan. “Habib kok punya dendam begitu amat. Sampai nyiksa orang itu permasalahannya,” ujar dia.
Baca Juga
Lebih baru Lebih lama