Azka Rela Terkena Covid-19 Demi Temani Deddy Corbuzier Yang Kritis

 


Seperti yang diberitakan sebelumnya, Deddy Corbuzier sempat positif mengidap Covid-19 dan dirawat di rumah sakit karena mengalami badai sitokin sehingga membuat kondisinya kritis. Pengalaman terkena Covid-19 itu diceritakan ulang oleh Deddy Corbuzier di podcast terbarunya, Minggu, 22 Agustus.

"Saya kaget dengar badai sitokin karena itu bisa menyebabkan orang meninggal, saya dikasih tahu bahwa ini masuk momen badai sitokin. Akhirnya saya nggak diizinkan pulang dan dokter bilang kerja saya agresif," kata Deddy Corbuzier dalam penjelasannya.

Melihat ayahnya menderita karena terpapar Covid-19 hingga hampir meninggal, anak Deddy Corbuzier, Azkanio Nikola Corbuzier membuat keputusan di luar dugaan. Azka rela terkena Covid-19 demi menemani dirinya yang harus dirawat di rumah sakit saat itu.

Sayangnya, Deddy Corbuzier enggan menceritakan detil mengenai "pengorbanan" Azka tersebut karena membuatnya sedih. "Anak saya Azka, mengcovidkan dirinya agar bisa nemenin saya di rumah sakit. Tapi it's another story yang kalau cerita sedih," ungkap Deddy Corbuzier.

Merasa dirinya akan meninggal dunia, Deddy Corbuzier mengaku sudah memberi pesan wasiat kepada anak semata wayangnya itu. "Saat dalam masa badai Sitokin dokter bilang 2 hari itu saya dalam masa kritis, tinggal tunggu-tungguan nih, saya ngobrol sama anak saya udah yang 'Nanti kalau papa mati begini, begini'," ungkap Deddy Corbuzier.

Deddy Corbuzier lantas berterima kasih kepada dokter Gunawan yang telah merawatnya di rumah sakit sampai sembuh. Dia sama sekali tidak menduga jika dirinya yang telah menjaga kesehatan bisa terpapar Covid-19. "Saya olahraga tiap hari, vitamin D saya tinggi, zinc saya tinggi, saya bisa kena tanpa gejala, lalu minggu kedua, hancur saya," kata Deddy Corbuzier.

Sebagai ucapan terima kasihnya kepada dokter Gunawan, Deddy Corbuzier pun memberikan hadiah sekoper uang dan sebuah mobil mewah untuknya. Namun bukan hanya itu saja yang menjadi alasan Deddy Corbuzier memberi hadiah ke dokter Gunawan. Deddy Corbuzier merasa salut terhadap dedikasi dokter Gunawan kepada para pasien Covid-19, bahkan sampai rela mengorbankan ekonominya sendiri untuk membantu pasien kurang mampu.

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama