Viral Video Mengharukan Anak Pakai APD Setia Jaga Ibu 24 Jam di IGD

 Momen mengharukan perjuangan ibu dan anak melawan virus corona menjadi viral. Anak itu nampak mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap dan duduk dengan setia menjaga ibunya 24 jam di IGD. Pemandangan mengharukan itu dibagikan oleh akun Instagram @makassar_iinfo. Video awalnya diunggah oleh seorang tenaga kesehatan di TikTok dan menjadi perhatian warganet.

Nakes ini bercerita anak itu merupakan seorang pria. Dalam video, sang pria duduk di sisi tempat tidur ibunya. Namun, pria itu bukanlah seorang tenaga kesehatan (nakes) melainkan anak dari pasien. Hal ini diketahui dari tulisan di punggungnya. Ia mengatakan hanya menjaga ibunya di IGD Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Saya bukan nakes, saya hanya jaga ibu saya di IGS Wisma Atlet,” tulis pria tersebut di hazmatnya seperti dilihat oleh BeritaHits.Id, Jumat (23/7/2021). Video itu juga dilengkapi keterangan mengenai kisah ibu dan anak itu. Ternyata, sang pria sebelumnya juga positif virus corona dan menjadi pasien disana.

Kini, dia sudah dinyatakan sembuh. Namun, sang ibu justru gantian menjadi pasien positif Covid-19 dan harus mendapatkan perawatan intensif. “Jadi kakak ini juga pasien tapi udah dinyatakan negatif,” tulis nakes dalam keterangan dalam video.

Anak itu ternyata tidak mau meninggalkan ibunya seorang diri. Karena itu, ia rela memakai APD dan menjaga ibunya seharian di IGD, dan sesekali bergantian dengan adiknya.

“Karena tetap pengen jaga ibunya di IGD jadi gantian sama adiknya pakai hasmat,” tulis nakes tersebut. Sang anak itu sendiri tetap berusaha tabah dan kuat. Selain dilanda kesedihan, ia juga harus berusaha menguatkan diri karena hanya bisa duduk saat menjaga ibunya, tanpa ada kasur.

Nakes yang merekam momen itu pun tidak bisa membayangkan rasa capek anak itu. Terlebih, ia harus memakai baju APD yang ketat seharian. “24 jam jagain ibunya tanpa kasur jadi selama jaga cuma duduk aja. Gak kebayang sih pegelnya duduk, gak tidur ditambah pakai hasmat seharian,” tulis keterangan video.

“Sehat-sehat ya kak. Semoga ibunya cepat negatif. Semangat anak baik,” doa nakes itu dalam keterangan video.

Hingga berita ini dibuat, momen itu telah mendapatkan lebih dari 16 ribu tanda suka. Warganet juga menuliskan beragam komentar, mulai dari terharu hingga mendoakan kesembuhan ibu tersebut.

“Panjang umur orang baik beserta ibunya. Aamiin,” doa warganet. “Saya 24 jam selama 12 hari jaga kakek saya yang kena covid tanpa APD. Cuma pakai masker doang,” curhat warganet.

“Gini ajah gue mewek. Dasar cengeng,” aku warganet. “Semoga berlimpah berkah untuk anak nya. Ibu nya diberikan kesembuhan. Amin,” doa yang lain.

“Jangan ada kata lelah jaga ibu selagi masih ada,” pesan warganet.

“Yang masih belum percaya covid keterlaluan sih,” komen warganet.

Sumber Artikel: suara.com

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama