Viral Penantang COVID-19 dari Jombang Dikabarkan Meninggal Dunia

 

Media sosial dibuat heboh oleh penantang COVID-19 dari Jombang. Ia terpapar virus corona bahkan dikabarkan meninggal dunia. Kabar itu diposting oleh akun Facebook @Bejo Mulya Waskita, Jumat (9/7) malam. Dalam caption foto yang diunggahnya, ia menuliskan keterangan bahwa penantang Covid-19 dari Jombang meninggal dunia.

“Ini satu pelajaran buat kita semua agar jangan terlalu sombong dan menantang bahkan tidak percaya Covid. Boleh boleh saja tidak percaya dan itu adalah hak masing-masing, tapi mbok ya jangan takabur, mungkin merasa badannya sehat tapi tidak tahu dalam tubuh belum tentu sekuat yang kita perkirakan.

Semoga menjadi pengalaman bagi yang lain yang tidak percaya Covid itu ada Sayang beliaunya keburu meninggal sebelum dapat donor darah. Ikut berdukacita buat Mas Akmal Munier,” tulis Bejo Mulya Waskita di Facebooknya dikutip VIVA, Sabtu (10/7).

Dalam postingan fotonya, Bejo Mulya Waskita menampilkan screenshot postingan-postingan Akmal Munier yang tidak percaya akan adanya COVID-19, bahkan bernada menantang.

Seperti diketahui sejak Jumat siang, postingan yang beredar di media sosial Akmal Munier membutuhkan donor plasma karena ia positif COVID-19.

Kabar ini menjadi heboh karena sebelum ia terpapar COVID-19, Akmal Munier menjadi salah satu orang yang tidak percaya kepada Covid-19. Ketidakpercayaan itu ia posting di akun Facebooknya dengan nama Akmal Munier.

Diketahui ia mulai tidak percaya sejak tahun 2020. Dari jejak digital facebooknya terekam beberapa postingannya yang menyatakan Covid tidak ada.

Misalnya pada tanggal 24 Agustus 2020; “Tolong Tunjukkan di mana ada Covid. Aku pengen ketemu kamu.”

Lalu pada 28 Oktober 2021, ia memposting poster tulisan: “Halo corona. Di manakah kau berada. Kok saya di jalan hanya melihat maskernya saja.”

Kemudian di tahun 2021, Akmal Munier menuliskan keterangan di Facebooknya “Saya butuh donor darah O yang sudah pernah terkena COVID-19. Untuk membantu kesembuhan saya…”

Dalam keterangan ini, akun Akmal Munier mengunggah foto seseorang yang sedang mengenakan alat bantu napas.

Itulah kisah penantang COVID-19 dari Jombang yang viral sejak Jumat siang. Namun, Jumat malamnya netizen dikagetkan dengan kabar meninggalnya Akmal Munier.

Namun, kabar ini belum terkonfirmasi. Sebab melihat di kolom komentar di Facebook @Bejo Mulya Waskita terjadi simpang siur. Ada netizen yang mengatakan sudah meninggal, namun ada juga yang menyebutkan masih sakit.

Sementara akun Facebook @Akmal Munier sendiri sudah tidak bisa diakses lagi. Dugaan netizen ditutup karena banyaknya bullyian di kolom komentarnya.

sumber : viva.co.id

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama