Viral Pembuatan Tahu Jorok Ini Bikin Perut Mulas dan Mual

 


Produksi tahu termasuk proses pembuatan makanan yang cukup menyita waktu dan tenaga karena sifatnya yang lembut dan mudah hancur. Selain itu, pabrik tahu harus memerhatikan kebersihan dalam proses pembuatannya karena mereka membuat produk yang masuk ke dalam tubuh.

Jika tahu itu dibuat oleh pabrik yang tidak memerhatikan kebersihan, maka yang jadi korban adalah para konsumen. Baru-baru ini sebuah pabrik tahu di Cheras, Selangor, Malaysia, menjadi viral setelah foto-foto proses produksi mereka terungkap.

Penuh Kecoak, Kotor, dan Bau
Kotor, bau dan penuh kecoak. Itulah kondisi pabrik pengolahan tahu di Cheras yang diungkap petugas Balai Kota Kuala Lumpur saat melakukan pemeriksaan kebersihan di lokasi tersebut pada Senin, 15 Juni 2020.

Walikota Kuala Lumpur Datuk Nor Hisham Ahmad Dahlan mengatakan bahwa lima petugas Departemen Kesehatan dan Lingkungan melakukan inspeksi yang berlangsung sekitar jam 10 pagi waktu setempat.

Kamar Mandinya Sangat Bau dan Penuh Daki
Nor Hisham mengatakan lantai dan dinding ruangan di mana tahu diproses dan disiapkan berwarna hitam, kotor, dan penuh kecoak. Sementara kamar mandi di pabrik itu sangat bau dan penuh daki.

Pabrik Tahu Ditutup Selama 14 Hari
Sehubungan dengan temuan itu, Nor Hisham mengatakan tempat itu diperintahkan untuk ditutup selama 14 hari, efektif sejak 15 Juni.

” Jika ditemukan masih kotor, pemberitahuan penutupan baru akan dikeluarkan dan operasional pabrik mungkin dicabut.

” Saya mendesak semua pihak yang terlibat dalam produksi makanan untuk menjaga kebersihan dan kualitas produk,” pungkas Nor Hisham.

Sumber: dream.co.id

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama