Viral Ibu Curhat Susah Payah Melahirkan Bayi Ukuran Balita, Berat 6,5 Kg

 Curhatan seorang ibu tentang perjuangan melahirkan bayi berukuran balita tengah menjadi viral di media sosial. Ibu ini mengaku susah payah saat proses persalinan lantaran bayinya tersebut. Kisah ini dibagikan di akun TikTok miliknya, yakni @shans1588. Video ini telah ditonton lebih dari 34 juta kali dan mendapatkan 8 juta tanda like.

Pengakuan mengejutkan ini pertama terungkap saat ibu ini menjawab tantangan dari seorang pengguna TikTok @tawnee117. Akun itu meminta para ibu untuk membagikan kisah mereka tentang melahirkan bayi berukuran besar. Dari semua curhatan, posisi teratas ditempati oleh @shans1588. Ia bercerita bahwa putranya memiliki berat sekitar enam setengah kilogram

Ibu ini turut membagikan foto-foto putranya dari pertama lahir hingga saat ini. Ia mengenang momen persalinan anak keduanya itu yang begitu berat dan menantang. Proses persalinan secara caesar itu berhasil dilakukan dengan bantuan dua dokter. Kala itu, ia melahirkan di usia kandungan mencapai 38 minggu.

“Pada usia 38 minggu dan satu hari, saya melahirkan putra kedua saya melalui operasi caesar dengan dua dokter yang membantu,” kata @shans1588 dalam video tersebut. Bayinya lahir dengan berat lebih dari 6,5 kilogram. Tak hanya itu, panjang sang bayi juga mencapai 60 cm.

Ibu tersebut menggambarkan proses persalinannya itu yang bagai melahirkan seorang balita (bayi berumur lima tahun). “Karena dia datang dengan berat 14 pon koma enam ons. Itu hanya lebih dari enam setengah kilogram,” cerita @shans1588. “Benar. Saya melahirkan seorang balita, yang kemudian menghabiskan 11 hari di NICU,” lanjutnya.

Bayinya ternyata menjadi yang terbesar di rumah sakit itu. Saking besarnya, pihak rumah sakit bahkan tidak memiliki popok dan pakaian yang ukurannya sesuai.

“NICU bahkan tidak memiliki popok untuknya atau pakaian, mereka harus naik ke pediatri dan membeli popok ukuran tiga dan dia pulang dengan pakaian, ukuran enam sampai sembilan bulan,” kenangnya.

sumber : suara.com

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama