Sosok Bebizie, Pedangdut Bantu Kuli Bangunan yang Viral Dipecat karena Masker

 


Media sosial dihebohkan dengan sebuah video kuli bangunan yang dipecat dari pekerjaannya karena tak menggunakan masker. Banyak sekali orang yang ingin memberikan bantuan untuk kuli tersebut karena merasa kasihan.

Akhirnya, seorang artis cantik berhasil menemukan kuli yang bernama Drajat itu dan memberikan rezeki nomplok. Ia adalah Bebizie Fatlanay. Wanita yang kerap disapa Bebi itu mengirim karyawan ke Cirebon untuk memberikan bantuan dan berniat mempekerjakan Mas Drajat. Netizen terharu dengan kebaikan Bebizie dan memujinya sosoknya yang berhati mulia.

Sontak hal itu membuat netizen penasaran akan sosok Bebize. Bebizie dikenal sebagai pedangdut yang cukup eksis di Indonesia. Dan siapa yang sangka, pedangdut cantik ini ternyata mantan menantu artis senior Mpok Atiek. Untuk mengenal sosok Bebizie lebih jauh, simak ulasannya berikut ini!

1. Memulai Karier dari Bawah
Bebizie memulai karier di dunia tarik suara dengan manggung dari kafe ke kafe. Ini membuat kemampuan olah vokalnya terasah karena sering bernyanyi di semua genre musik. Ia kemudian dikontrak label rekaman melalui Denis Nirwana. Bebizie dikenal karena Goyangan Nyamuk yang menjadi ciri khas penampilannya.

Pedangdut kelahiran 6 November 1982 itu debut dengan single Nyamuk Malam yang dirilis pada 2013. Sepanjang kariernya di dunia tarik suara, ia telah merilis tiga lagu termasuk Duda Perjaka dan Jangan Bilang Sayang. Bebizie juga pernah membintangi FTV berjudul Pernikahanku Ternodai Sejak Awal pada 2016 sebagai Mila.

2. Mantan Menantu Mpok Atiek
Bebizie sempat buka-bukaan mengenai kehidupan pribadinya, termasuk rumah tangga yang gagal dua kali. Rupanya ia menikah tak lama setelah lulus SMA dengan anak komedian Mpok Atiek. Berbizie menjadi korban KDRT (kekerasan dalam rumah tangga) yang membuatnya memutuskan untuk bercerai. Setelah bercerai, ia hidup menderita dengan pindah-pindah kost.

Namun Bebizie terus berjuang demi menghidupi anak-anaknya dengan bernyanyi dari satu panggung ke panggung lain. Pedangdut asal Jakarta itu kemudian bertemu seorang politikus sekaligus pengacara terkenal di Semarang dan menikah untuk kedua kalinya. Kali ini, ia diselingkuhi dengan teman sendiri dan memutuskan bercerai. Dari dua pernikahannya, Bebizie memiliki tiga anak.

3. Pernah Mengaku Pacaran dengan Kompol Fahrul Sudiana
Tahun lalu, Bebizie mengejutkan publik karena mengaku sempat menjalin hubungan dengan Kompol Fahrul Sudiana, polisi yang dicopot dari jabatannya sebagai Kapolsek Kembangan. Saat itu dilaporkan bahwa Fahrul dimutasi ke bagian analis kebijakan di Polda Metro Jaya karena menggelar pesta pernikahan besar-besaran di tengah pandemi Covid-19. Ia dianggap tidak mematuhi Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona.

Bebizie mengatakan bahwa hubungannya dengan Kompol Fahrul Sudiana berlangsung selama beberapa tahun. Namun ia memang merahasiakannya dari publik. Menurut Bebizie, mereka berpacaran sejak tahun 2017 dan putus akhir 2019. Mereka tidak terbuka karena alasan pekerjaan.

4. Berani Protes Menteri

Sebagai publik figur, Bebizie tidak ragu menyuarakan pendapatnya. Ia pernah melayangkan protes ke Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly yang menyebut Tanjung Priok sebagai sarang preman dan kemiskinan. Bebizie memang lahir di Tanjung Priok, jadi sudah sewajarnya jika ia merasa tersinggung dengan ucapan sang menteri.

Ibu Bebizie rupanya berjualan nasi uduk demi mendapatkan rezeki halal menghidupi keluarga. Melalui postingan Instagram yang diunggah pada Januari 2020, ia menyindir Yasonna Laoly dengan menulis bahwa ia akan membawakan nasi uduk hasil keringat mencari uang dengan cara halal dan bukan jadi preman.

sumber : dream.co.id


Baca Juga
Lebih baru Lebih lama