Prihatin Situasi PPKM, YouTuber Ini Bagi-bagi Uang di Jalan


 Sosok Doni Salmanan sempat menjadi perbincangan ramai di kalangan netizen. Hal ini menysul dengan donasi yang diberikan Doni Salmanan kepada Reza Arap sebesar Rp1 miliar.

Ketika itu Reza Arap sangat terkejut karena baru beberapa menit bermain ia sudah mendapatkan donasi dengan nominal yang terus bertambah.

Mulai dari Rp10 juta, kemudian Rp20 juta, bertambah Rp50 juta, bertambah lagi Rp100 juta dan terus bertambah hingga mencapai Rp1 miliar.

Kini sosok Doni yang merupakan seorang YouTuber muda yang sukses menekuni dunia trading ini kembali menjadi sorotan. Hal ini menyusul dengan video dirinya yang membagi-bagikan uang di jalan raya.

Dalam video yang diunggah akun gosip @lambe_turah terlihat yang menggunakan motor sport berwarna kuning emas itu membagikan kepada masyarakat langsung di Jalanan di Bandung.

Video berdurasi satu menit itu memperlihatkan dirinya tengah berada di sebuah lampu merah di persimpangan kota Bandung. Doni kemudian turun dari motor yang dikendarainya, dan langsung mengeluarkan uang satu gepok bernilai Rp100 ribu.

Uang itu kemudian dibagikan Doni Salmanan kepada para pengguna motor mulai dari ojek online hingga pengendara motor lainnya yang tengah berhenti di lampu merah tersebut.

"Bang bantuan PPKM, PPKM kang" kata Doni Salmanan sambil memberikan uang Rp100 ribu kepada pengguna jalan.

Tidak hanya kepada pengendara motor yang ada di lampu merah di perempatan jalan saja. Doni Salmanan juga terlihat mengitari sejumlah jalan di Bandung dan membagikan uang ke beberapa orang seperti tukang parkir, pengemudi angkot.

"Bantuan PPKM, Kasi ke supirnya," kata Doni Salmanan.

Sejumlah tukang parkir berbaju biru pekerja jalanan, hingga pengemudi ojol mendatangi Doni Salmanan untuk mendapatkan bantuan uang tunai tersebut.

Doni Salmanan juga kembali memberikan bantuan uang tunai pecahan Rp50 ribu kepada sejumlah pengantar makanan online berjaket orange yang tengah berkumpul di sebuah jalan.

"Makasih bang," ujar para pengantar makanan online tersebut. "Semangat ya," kata Doni Salmanan.

Sontak saja, aksi dermawan Doni Salmanan mendapat acungan jempol para pengguna media sosial.

"Mw dibilang norak klo kaya gini gw ttp dukung,Maju terus bang," komentar netizen. "RAKYAT NGASIH RAKYAT ," ungkap netizen lainnya.

"Influencer yang influence ," ujar lainnya. "Semoga rezekinya lancar & semuanya menjadi berkah...amin...," ujar lainnya.


Baca Juga
Lebih baru Lebih lama