Mbak You Meninggal, Harta Peninggalannya di Dalam Garasi Bikin Kaget!

 Peramal Mbak You meninggal dunia di Rumah Sakit Premiere Bintaro, Kamis 1 Juli 2021. Sebelum dilarikan ke rumah sakit, kondisi Mbak You sudah menurun. Seperti yang disampaikan salah satu karyawannya, yakni Adi.

“Penyebab kematiannya saya belum dapat rilis dari rumah sakit. Tim gugus tugas covid-19 sedang melakukan tes. Masih menunggu apakah covid, atau penyakit bawaan lainnya,” ujar Adi kepada wartawan.

Sebelum meninggal, peramal yang kerap menerawang kehidupan selebritis itu sempat memamerkan salah satu harta peninggalannya melalui Instagram @mbakyou17. Harta yang dimaksud adalah mobil yang kerap digunakan.

Melihat dari postingan tersebut, kendaraan yang digunakan sehari-hari oleh peramal itu adalah Toyota Alphard lansiran 2018-2019. MPV dengan plat nomor D 17 You itu memiliki warna putih, dan stiker tanda pengenal di kaca belakang.

Cukup kaget, karena melhat karirnya sebagai peramal yang kerap mengisi layar televisi sewajarnya tidak hanya Alphard di dalam garasi. Namun menurut penelusuran 100kpj di media sosialnya, hanya MPV mewah itu yang pernah diposting.

Melansir situs resmi PT Toyota Astra Motor sebagai produsen, Alphard baru yang dirilis tahun ini hanya sekadar menambahkan fitur keamanan. Sedangkan desain eksteriornya masih sama dengan mobil yang dimiliki Mba You tersebut.

ditawarkan tiga varian. Tipe 2.5 X matik dilego Rp1,065 miliar, tipe 2.5 G matik Rp1,219 miliar, dan paling tertinggi 3.5 Q matik seharga Rp1,99 miliar.

Toyota menambahkan fiitur Adaptive Cruise Control di dalam Toyota Safety Sense (TSS) untuk Alphard, dan Vellfire baru. Sehingga mobil dapat membantu pengemudi saat ke luar lajur, berjalan tanpa kendali penuh dari sopir, dan lain-lain.

Sekilas tidak terlihat jelas ubahan penampilan pada Alphard. Berbeda dengan Vellfire, yang memiliki eksterior lebih sporty, berkat ubahan bumper, dan grill. Selebihnya spesifkasi MPV kelas wahiid tersebut masih serupa dengan edisi tahun lalu.

Untuk versi 2020, Alphard dan Vellfiire juga didukung TSS. Di dalam teknologi tersebut berasarang PCS (Pre-Collision System), LDA (Lane Departure Alert), DRRC (Dynamic Radar Cruise Control), dan AHB (Automatic High Beam).

Kemudian ada TPMS (Tiree Pressure Monitoring System), dan meningkatkan fitur ICS (Intelligent Clearance Sonar) yang awalnya hanya disematkan pada 6 titik, kini menjadi 8 titik yang tersebar pada bagian depan 4 titik dan belakang 4 titik.

Untuk melengkapi kenyamanan, dan keamanan terdapat Inside Rear View Mirror, New Alphard dan New Vellfire menggunakan teknologi Electric Mirror Gen 2 dengan jangkauan monitor yang lebih luas dan resolusi lebih tinggi dari versi sebelumnya

Sekadar catatan, harga Alphard baru dilego mulai Rp1,065 miliar untuk tipe 2.5 X matik, sampai Rp1,99 miliar tipe tertinggi 3.5 Q matik. Dalam kondisi bekasnya yang serupa dengan mobil Mbak You menurut situs jual beli online masih di angka Rp950 jutaan.

sumber : tribunnews.co

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama