Kisah mantan istri pejabat kini jadi buruh pabrik, bikin terenyuh


 Belum lama ini, seorang wanita bernama Viki Alfiyanti membagikan sepenggal kisah hidupnya yang menjadi viral di media sosial TikTok. Dalam unggahan video berdurasi belasan detik itu, Viki bercerita tentang kehidupannya. Dia pernah menjadi istri pejabat.

Melalui foto-foto yang dibuat dalam video, Viki memamerkan kebersamaannya dengan suami yang saat itu masih menjabat kepala desa. Viki terlihat anggun dengan busana khas ibu-ibu PKK saat menemani sang suami foto bersama dengan seragam dinas kadesnya.

mantan istri kades jadi buruh © TikTok 

View Image

foto: TikTok/@vikiqq90

Wanita itu juga memamerkan dirinya ketika memakai kebaya. Dia tampak cantik dan anggun saat duduk atau berdiri di samping suaminya yang berseragam putih-putih.

Sang suami diketahui menjabat sebagai kepala desa di Desa di Purwosono, Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang. Namun semua kebanggaan itu sirna setelah sang suami tidak menjabat lagi sebagai kades.

mantan istri kades jadi buruh © TikTok 

View Image

foto: TikTok/@vikiqq90

Menurut pengakuan Viki, suaminya tak menjabat lagi setelah meninggal dunia. Suami Viki meninggal pada 2016 lalu akibat serangan jantung.

"Suami saya meninggal tanggal 12 agustus 2016 karena serangan jantung," ujar Viki saat dihubungi brilio.net pada Rabu (30/6).

mantan istri kades jadi buruh © TikTok 

View Image

foto: TikTok/@vikiqq90

Meski begitu, Viki mengaku bangga bisa menemani suaminya ketika menjabat kades.

"Tapi aku bangga pernah menemani almarhum memimpin desa," tulisnya.

Kini, setelah sang suami tiada, Viki bekerja sebagai buruh pabrik untuk memenuhi kebutuhan hidup bersama anaknya. Ia mulai bekerja pada Oktober 2020 lalu di PT. Dharma Sukses Niaga.

Usai ditinggal suami, Viki masih merasa terpukul. Kini ia berjuang sebagai single parent dengan satu anak. Ia berusaha kuat menjalani kehidupan demi anak dan ibunya.

"Sangat terpukul, sedih...motivasi saya karena ada anak dan ibu yang harus saya bahagiakan," papar wanita 31 tahun itu.

mantan istri kades jadi buruh © TikTok 

View Image

foto: TikTok/@vikiqq90

Viki kini diketahui tinggal di Probolinggo, Jawa Timur. Tanpa merasa malu atau gengsi, Viki memamerkan foto-foto dirinya ketika bekerja di pabrik.

Hingga Rabu (30/6), video viral tersebut sudah mendapatkan lebih dari 466 ribu views. Ada yang mendoakan yang terbaik untuk hidup Viki. Ada juga yang memberikan semangat kepada Viki untuk move on dan bangkit.

mantan istri kades jadi buruh © TikTok 

View Image

foto: TikTok/@vikiqq90

"Kita harus bangkit kembali tetap semangat demi anak-anak," tulis @sunarmah.

"Sabar adik cantik semua sudah ada jalannya sendiri semangat aja," imbuh @naniksugiarto.

"Semangat aja mbak yang penting halal," ucap @aka1

Dalam caption, Viki berujar harus selalu bersyukur apapun keadaannya.

"Apapun keadaannya harus selalu bersyukur," tulis pemilik akun @vikiqq90 itu di video yang viral tersebut.

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama