Kalau Pernah Merasakan Jajan Pakai Uang Ini Berarti Kita Seumuran

 Jajanan lawas kini sudah dilupakan karena keberadaan snack kekinian, namun rasanya bernostalgia dengan cemilan zaman dulu tak akan pernah hilang rasa. Coba deh kamu beli rekomendasi snack jadul di bawah ini, lalu sajikan ketika ada tamu atau bisa untuk ngemil bersama keluarga. Obrolan yang manis saat kecil dulu pasti keluar seketika. Pas nih untuk membuat acara berkumpul jadi lebih seru!

1. Mie Gemez
Masih ingat kemasan Mie Gemez? Bocah laki-laki berkepala besar, lengkap dengan kacamata, ditambah tulisan “Digenggem trus diremez” ternyata masih teringat meski samar-samar di kepala. Snack mi dengan rasa gurih ini memang dinikmati dengan cara diremas lalu dicampur dengan bumbu yang sudah ada di dalam kemasan. Biasanya, Mie Gemez juga dilengkapi dengan hadiah berupa kartu mainan.

2. Chiki Balls
Sempat menghilang dari peredaran, kini Chiki Balls kembali hadir tetap dengan ketiga rasanya yaitu coklat, ayam, dan keju. Rasa asin dan manisnya Chiki Balls tidak berubah sama sekali lho! Indofood kini masih konsisten menjaga kenikmatan snack ringan ini. Paling favorit sih jelas rasa keju!

3. JetZ Hollow
Sama seperti Chiki Balls, JetZ Hollow yang berbentuk seperti pasta penne ini kembali hadir di pasaran. Jika dulu hanya rasa paprika saja, sekarang sudah ada rasa baru yaitu Chili Fried. Buat kamu yang lebih suka manis, ada juga JetZ Stick dengan rasa Choco Fiesta.

4. Kenji
Mirip dengan Taro namun versi yang lebih murah, Kenji lebih unggul karena bentuknya yang mungil. Memasukkannya ke dalam tas akan jauh lebih mudah dan tidak memakan tempat. Kenji menawarkan dua varian rasa yaitu ayam dan dendeng dengan warna kemasan hijau serta biru.

5. Nissin Mini Stick
Kemasan bergambar pemain rugby dengan background kotak-kotak merah berisi sticks cracker panjang ini memang menjadi ciri khas Nissin Mini Stick. Sekarang, kamu juga bisa mendapatkan Nissin Stick dengan kemasan lebih besar dan tentunya isi lebih banyak lho.

6. Nyam-Nyam
Snack cokelat ini tidak pernah absen di warung atau bahkan supermarket. Kemasan kecil berisi coklat dengan berbagai jenis crackers akan memunculkan kenangan manis ketika kamu menyantapnya. Salah satu varian paling favorit adalah Nyam-Nyam Bubble Puff. Nyam-Nyam biasanya dilengkapi dengan sendok kecil untuk membuat rice puff menempel ketika dicelupkan coklat.

7. Wafer Superstar
Meski berubah rasa dengan tambahan rasa coklat, Wafer Superstar selalu bisa menambah waktu ngemil jadi lebih berwarna. Superstar menjadi favorit memang karena rasa coklatnya yang berlimpah dengan harga yang murah. Sampai sekarang, kamu bisa membeli wafer renyah ini dengan harga berkisar Rp21.000 ribuan dan mendapatkan 24 pieces! Murah bukan?
Baca Juga: 7 Cemilan untuk Diet yang Tidak Buat Berat Badan Bertambah

8. Koala
Bermain di taman hiburan atau pasar malam, rasanya tak lengkap jika tidak membeli permen kapas berwarna merah atau biru muda. Rasa manis permen kapas ini tetap bisa kamu nikmati dan tak mesti datang ke sebuah taman hiburan. Salah satu merek paling terkenal di tahun 90-an hingga sekarang adalah Koala. Kamu bisa memilih varian rasa strawberry atau blueberry, lalu nikmati dengan teman sebaya. Pasti obrolan kalian lebih seru!

9. Coklat Ayam Jago
Rasanya hampir semua orang menyukai coklat. Dulu, harga coklat impor memang sangat mahal. Karena kehadiran Coklat Ayam Jago, semua kalangan bisa menikmati coklat manis dan tipis ini. Harganya yang murah juga membuat coklat ini populer hingga sekarang.

10. Chuba
Ingat harga Chuba di tahun 90-an? Cuma Rp300 saja! Sekarang, harga Chuba menjadi Rp1000 dengan isi yang lebih sedikit dan tentu tidak selimpah dulu. Namun, rasa keripik singkong dengan rasa keju dan balado dari Chuba ini tidak berubah sama sekali lho.

Dari kesepuluh snack jadul di atas, yang mana nih favoritmu?

sumber : islamidia.com


Baca Juga
Lebih baru Lebih lama