Ini Mantan-mantan Pacar Nike Ardilla, yang Paling Dicintainya Ternyata….


  Ini mantan-mantan pacar Nike Ardilla, yang paling dicintainya ternyata…. Tidak dapat dipungkiri, sosok mendiang Nike Ardilla hingga kini masih dikenang para penggemarnya. Saking famous atau populernya, makam pelantun Seberkas Sinar itu masih disambangi banyak orang sampai saat ini. Pasalnya, semua hal yang terkait biduan legendaris itu masih menjadi sorotan, termasuk para pria atau pemuda yang dikabarkan pernah menjadi pacar Nike Ardilla.

Para penggemar musik jadul alias jaman dulu pasti mengenal sosok Nike Ardilla, lagu-lagunya selalu meledak atau hits, kaset-kaset, poster, dan aksesori terkait Nike dikoleksi penggemarnya, bahkan mobil yang digunakannya saat insiden kecelakaan di Bandung juga dibeli penggemarnya kendati dalam keadaan ringsek atau rusak.

Belum lama ini, penyanyi dengan nama lengkap Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi itu sempat menjdi trend-setter ketika ada video viral yang menyebut seorang gadis bernama Amel diklaim mirip Nike Ardilla.

Saking banyaknya kenangan terkait penyanyi yang juga artis pemeran film itu, pihak keluarga mendirikan sebuah Museum Nike Ardilla di Bandung. Ini agar para penggemarnya bisa melepas rindu dengan mendiang Nike.

Museum itu sendiri berisi segala pernak-pernik terkait sang musisi, mulai barang, foto, dan hal terkait pribadi Nike lainnya. Kendati sudah meninggal lama, kaum milenial di kekinian juga mengenal sosoknya meskipun mereka lahir setelah Nike tiada.

Wanita berparas ayu yang lahir pada 27 Desember 1975 itu, banyak dikenang penggemarnya lantaran sifat sosialnya. Buktinya, saat masih hidup ia mendirikan sebuah sekolah luar biasa (SLB) yang kini dinamai SLB Nike Ardilla di Bandung.

Saat viralnya video Tiktok terkait Amel yang disebut mirip Nike Ardilla, salah satu hal yang disorot adalah para lelaki yang pernah dekat dengan penyanyi yang kerap menampilkan gaya rambut pendek ngebop itu.

Sejatinya, dalam penelusuran berbagai media, hanya sedikit sumber yang menjelaskan kedekatan pria-pria muda dengan Nike Ardilla. Kendati demikian, dari telusuran dan ungkapan sahabat-sahabatnya seperti Tessa Mariska, yang juga biduan sesama artis, seperti yang dilansir dari gridhits, Sabtu 17 Juli 2021, ada beberapa cowok yang pernah dekat dengan mendiang Nike.

Hal yang menarik dari perjalanan Nike Ardilla adalah saat sebelum ia mengembuskan napas terakhir lantaran insiden kecelakaan tragis di Bandung pada Maret 1995. Padahal, saat itu kariernya di bidang musik sedang meroket.

Seperti diketahui, Nike Ardilla meninggal dunia akibat kecelakaan mobil. Honda Civic yang dikendarainya menghantam beton di Jalan RE Martadinata di Kota Bandung. Kejadian itu, seperti dilansir berbagai media nasional pada saat itu, meninggalkan kepedihan yang begitu dalam terhadap penggemarnya.

Tessa Mariska, sahabat sesama artis mengungkapkan, sebelum peristiwa naas itu Nike merasa frustasi lantaran patah hati dengan seorang pria yang dekat dengannya yang notabene adalah pacarnya.

Berikut beberapa cowok yang dikabarkan pernah dekat dengan pacar Nike Ardilla:

Ryan Hidayat

Kedekatan Nike Ardilla dengan Ryan Hidayat bukan lagi rahasia umum. Ryan Hidayat sendiri aktor muda yang meninggal di puncak kariernya. Kedekatan tersebut diungkapkan Tessa Mariska, sahabat dekat Nike Ardilla melalui video yang diunggah kanal Youtube ESGE Entertainment pada Jumat 13 September 2020 lalu.

Tessa mengungkapkan, Nike sangat dekat dengan Ryan Hidayat.

“Sama Ryan Hidayat suka dan dia suka, tapi mereka pacaran sebentar, pacaran anak muda. Dia cinlok, gitu,” bebernya.

Cinlok alias cinta lokasi yang dimaksud Tessa adalah ketika Nike dan Ryan Hidayat dipertemukan dalam film ‘Ricky: Nakalnya Anak Muda’ yang dibuat pada 1990-an. Keduanya dikabarkan dekat setelah jadi model video klip Suara Hatiku, lagu Nike Ardilla pada 1994.

Lagu tersebut rilis tepat satu tahun sebelum kepergian sang legenda untuk selamanya. Menurut sang kakak, Alan Yudhi, Nike Ardilla memang mengagumi Ryan Hidayat.

Richie Ricardo

Nike Ardilla dan Richie Ricardo. (Istimewa)

Selain Ryan Hidayat, Tessa juga mengungkapkan Ricky Ricardo ada dalam parade cowok yang dikabarkan pernah jadi pacar Nike Ardilla.

“Dekat lagi dia pernah sama Richie Ricardo,” imbuh Tessa Mariska.

Seperti halnya Nike Ardilla sendiri, Richie Ricardoa adalah penyayi lagu pop yang populer di era 1990-an. Mendiang Richie Ricardo juga melakoni dunia keartisannya sebagai bintang film remaja. Dalam film-filmnya, ia selalu memainkan peran stereotip yaitu sebagai cowok lugu yang akhirnya ‘dikerjain’ gadis-gadis di sekitarnya.

Dalam dunia musik, Richie sempat melejit lewat album lagu ‘Oh Nona Manis’, Hujan dan Cinta, dan ‘Cuma Dia’.

Di dalam filmnya, ia sempat menjadi peran utama dalam film berjudul ‘Bercinta’, ‘Permainan Cinta’, ‘Gadis Telephon’, ‘Rambut Keriting’, ‘Dewi Cinta’, dan ‘Ranjang Setan’.

Richie Ricardo meninggal dunia pada 29 Oktober 1993 dalam usia 33 tahun karena kanker otak yang dideritanya.

Seorang Pebalap

Para lelaki yang dikabarkan pernah jadi pacar Nike Ardilla salah satunya adalah seorang pebalap. Tessa Mariska juga mengungkapkan, kondisi pelantun Bintang Kehidupan itu sebelum meninggal yang terkait pacarnya yang pebalap itu.

Nike Ardilla. (Istimewa)

Soalnya, seminggu sebelum meninggal Nike Ardilla baru saja putus dengan kekasihnya saat itu.

“Seminggu sebelum meninggal, waktu itu dia lagi putus sama pacarnya. Pacar dia di Bandung lagi putus,” imbuh Tessa.

Kendati tidak mengungkap identitas kekasih Nike Ardilla, Tessa mengatakan pacar Nike Ardilla saat itu adalah seorang pebalap.

“Kan dia udah ditikung ama yang itu, punya pacar di Bandung. Pebalap juga si Aa itu lagi putus. Dia lagi galau banget,” bebernya.

Tessa Mariska juga mengungkap kondisi sang lady rocker yang dulu sedang terpuruk usai putus cinta. Ia  mengatakan, Nike masih menyimpan kekesalannya terhadap rekan sesama artis. Pasalnya, sebut Tessa, artis tersebutlah yang merebut sang kekasih dari Nike Ardilla.

“Dia sampai meninggal itu ada kesal sama salah satu artis teman dia yang ngambil pacarnya. Sekarang ternyata pacarnya itu married sama ada artis ternama lagi, tapi nggak boleh disebut nama,” ungkap Tessa.

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama