Heboh, Peti Jenazah Pasien Covid Terbalik Saat Diturunkan ke Liang Lahat


 Akhir-akhir ini kasus pasien yang meninggal dunia akibat tertular Covid-19 di Indonesia makin meningkat jumlahnya. Pada Rabu 7 Juli 2021 kasus kematian bahkan memecahkan rekor tertinggi: 1.040. Antrean ambulans yang membawa jenazah pasien Covid-19 terjadi dimana-mana.

Pemakaman jenazah pasien Covid-19 memang memiliki prosedur tersendiri yang membuat keluarga makin sedih. Jangankan melihat, mendekati peti mati yang dipakai untuk mengangkut jenazah tidak diperbolehkan karena takut terjadi penularan.

Video Pilu Peti Jenazah Pasien Covid Terbalik Saat Diturunkan ke Liang Lahat
Makanya, banyak kisah memilukan yang terjadi selama pemakaman jenazah pasien Covid-19 ini. Seperti kejadian dalam video berikut ini.

Dalam video yang dibagikan akun TikTok @as_andisetiawan itu tampak beberapa nakes sedang memakamkan jenazah pasien Covid-19 malam-malam. Melalui penerangan lampu, terlihat sebuah peti yang dilapisi kain biru sudah siap untuk diturunkan ke dalam liang lahat.

Akibat Kayu Penyangga Lepas
Peti tersebut sudah diberi kayu penyangga untuk mencegahnya langsung jatuh ke dalam lubang kubur. Tidak hanya itu, nakes juga memakai tali untuk menahan sekaligus menurunkan peti.

Namun peristiwa yang tak terduga terjadi begitu para nakes mulai menurunkan peti mati. Saat baru mulai menurunkan peti, tiba-tiba kayu penyangga di bagian depan terlepas.

Akibatnya bagian depan peti mati jatuh ke dalam liang lahat. Peti tersebut langsung terbalik di dalam liang lahat dengan posisi vertikal.

Kondisi Peti Terbuka Saat Jatuh
Tidak itu saja, penutupnya terbuka setelah peti mati membentur tanah dengan keras. Tampak jenazah di dalamnya melorot ke bawah.

Suasana langsung menjadi kacau. Sebagian orang yang diduga keluarga mendiang menangis. Sebagian lainnya terdengar berteriak marah.

Mereka kompak memaki-maki nakes yang kebingungan membetulkan posisi peti mati agar bisa dimasukkan ke liang lahat dengan benar.

Menuai Berbagai Reaksi Netizen
Video ini pun viral dan mendapat berbagai komentar dari netizen. Sebagian merasa kasihan dengan jenazahnya. Sementara yang lain menyalahkan nakes yang dianggap tidak becus menangani jenazah.

Bahkan banyak yang curiga kalau petinya kosong karena tak terlihat jenazah jatuh ke bawah. Sebagian lagi merasa simpati dengan nakes yang sudah kelelahan mengurus pasien Covid-19.

” Part 2 nya!! mas biar ga memancing keributan soalnya komentar anda sudah banyak keributan.”

” Mereka cape juga jangan dimarahinn.”

” Astafirulloh aladzim y allah smpe q merinding kshn jasadnya.”

” Gak perlu cari siapa yg salah…. langsung di benerin dan langsung di kuburkan…gak perlu ada perdebatan.”

Sumber: grid.id

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama