Es Tebu 5 Ribuan Masih ditawar Juga, Ibu Penjual Ini Sampai Nangis Tersedu

 Melonjaknya wabah Covid-19 di Indonesia saat ini memang sudah tak main-main. Wabah mematikan ini benar-benar memberikan dampak buruk dalam segala hal. Terlebih setelah diberlakukannya kebijakan baru PPKM Darurat demi mengurangi penyebaran virus Covid-19. Tidak hanya berpengaruh buruk pada kesehatan, tapi juga pada perekonomian masyarakat Indonesia.

Berkurangnya mobilitas masyrakat dalam beraktivitas sehari-hari berdampak pada ekonomi masyarakat. Kehadiran wabah Covid-19 telah membuat perekonomian masyarakat Indonesia jadi terganggu. Saat ini banyak masyarakat yang kesulitan dalam mencari nafkah, lantaran situasi yang sedang tidak normal seperti sekarang ini. Ditambah dengan adanya penerapan kebijakan baru PPKM Darurat membuat banyak orang kesulitan dalam mencari uang.

Karena hasil yang didapat sebelum dan sesudah adanya PPKM Darurat ini sangatlah berbeda. Seperti yang dirasakan oleh para pedagang kecil, dimana mereka yang paling merasakan dampak besar dengan adanya wabah ini.

Niat ingin meringankan jualan pedagang kecil, pemilik akun Instagram @matpeciiii melakukan aksi tidak terduga bersama keluarganya. Yaitu dengan membagika cara tawar-menawar kepada pedagang kecil di masa PPKM.

Video tersebut viral dan diungguh oleh pemilik akun @arifsatria10 pada 18 Juli 2021. Pada video tersebut terlihat seorang penjual es sari tebu yang sedang melakukan tawar menawar dengan si pembelinya. Di mana pembelinya itu adalah Matpeci, yang sekaligus perekam video tersebut.

Yang seperti kita ketahui, jika biasanya tawar-menawar memberikan harga dibawah harga penjual, tapi berbeda pada aksi Matpeci kali ini. Dia bersama keluarganya menawar dengan memberikan harga yang tak disangka-sangka.

“Tutorial cara nawar harga ke pedagang kecil saat PPKM,” tulis Mat Peci.

“Dari pagi sampai sore baru terjual 4 gelas,” sambungnya. Saat ingin membayar, Mat Peci bertanya berapa harga dari es sari tebu yang dibelinya.

Penjual es tebu itu pun mengatakan Rp 5Ribu saja. Namun ada seorang wanita menawar dengan harga Rp 100Ribu (yang diduga keluarga Mat Peci).

“Lima ribu pak,” kata penjual es tebu.  “Berapa teh? lima ribu? Jangan lima ribu atuh ya, seratus ribu aja ya..” ujar seorang wanita.

Penawaran itu pun masih dilakukan hingga akhirnya Mat Peci memutuskan untuk membayar dengan harga Rp 500Ribu. Menerima uang tersebut, penjual es tebu itu pun langsung banjir air mata.

“Terima kasih pak..” kata penjual es tebu itu sambil mengharu biru.

Aksi Mat peci itu pun membuat netizen ikut banjir air mata. Dan tidak sedikit yang mengucapkan terima kasih pada sosok Mat Peci.

“Ya Allah….aku memohon padamu pedulikanlah kami…hidupkanlah sifat peduli kami…” tulis arifimamsuroso

“Allahu Akbar, semoga banyak orang-orang yg dermawan seperti beliau…” tulis dinasyaila

“Very respect & inspiratif pak rektor, hatur nuhun sdh mengingatkan utk saling berbagi” tulis dennyjs01

“Tak terasa ikut berlinang air mata melihatnya. Terimakasih banyak pak rektor,” tulis achmadachrodji

Berikut Videonya :

sumber : viva.co.id

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama