Dulu Gagah Layani Jokowi, Kini Jadi Kuli Bangunan

 


Pandemi Covid-19 berdamapak pada seluruh sektor kehiduan. Tak hanya kesehatan, Covid-19 telah memporak-porandakan sekotor ekonomi. Banyak perusahaan tutup. Ribuan pekerja terkena pemutusan hubungan kerja. Maklum, roda ekonomi seolah macet karena pandemi corona yang tak kunjung reda.

Salah satu sektor yang terimbas cukup telak adalah penerbangan. Banyak maskapai kelimpungan karena banyaknya susutnya jumlah penumpang. Memang, untuk mencegah penyebaran Covid-19 salah satunya dilakukan dengan mengurangi mobilitas manusia.

Jadilah banyak pegawai penerbangan dirumahkan, mulai pilot, pramugrari, hingga staff ground handling. Banyak perusahaan yang berkelindan dengan penerbangan juga melakukan efisiensi demi menekan pengeluaran di masa sulit seperti sekarang ini.

Salah satu kisah pegawai yang terimbas efisiensi dari sektor penerbangan diunggah oleh akun TikTok @shintaputrie_. Dalam videonya, sang pemilik akun menunjukkan perubahan sang suami dari mulai masih bekerja di bandara hingga setelah dirumahkan. ” hampir ga kenal,” tulis keterangan video.

Profesi Sebelum Pandemi
Dalam unggahannya, terlihat sang suami mengenakan seragam biru layaknya petugas bandara. Tak hanya itu, ada pula momen saat sang suami tengah melakukan body checking kepada Presiden Joko Widodo dan jajaran menterinya.

” Sebelum Corona & WFH,” jelas keterangan video. Tak lama setelahnya, sang pemilik video membagikan potret saat sang suami tengah tiduran di lantai mengenakan kaos. Diduga momen itu diambil setelah sang suami terkena dampak pandemi Covid-19.

” Sekarang jadi apa ya?,” tulis keterangan video.

Beralih Profesi
Sang pemilik video kemudian menampilkan foto seorang lelaki mengenakan kaus abu-abu beserta celana hijau, sedang sibuk mengeruk pasir menggunakan pacul. Ia pun menulis keterangan ‘banting setiir ganti profesi’.

Ternyata sang suami diketahui harus beralih profesi menjadi seorang tukang bangunan. Sang suami pun terlihat beberapa kali dalam unggahan tengah sibuk mengaduk pasir hingga membersihkan sisa-sisa pembangunan di sebuah rumah.

” Siapa ini ko beda 380 derajat,” tulis keterangan istri.

sumber : dream.co.id

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama