Depresi Dikhianati Kekasih, Begini Nasib Gadis di Ponorogo Setelah Dikurung 4 Tahun

 Rina (20), gadis asal Dukuh Keleng, Desa/Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur mengalami depresi akut setelah dikhianati oleh kekasihnya.

Gangguan jiwa yang dialami Rina bermula saat suatu hari ia terjatuh dan pingsan. Ketika siuman, ia sudah tidak mengenali dirinya. Sejak saat itu, Rina dikategorikan sebagai Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Dikurung
Rina kemudian dikurung di sebuah kamar di rumahnya. Orang tuanya khawatir Rina akan kabur seperti yang pernah dilakukannya.

Pihak keluarga telah melakukan berbagai upaya pengobatan alternatif untuk menyembuhkan Rina, namun belum membuahkan hasil.

Mendapat Perawatan Medis
Selanjutnya, Rina terdaftar sebagai salah satu ODGJ dalam program bebas pasung dari Pemerintah Kabupaten Ponorogo. Ia kemudian dirawat di RSUD dr Harjono Ponorogo setelah empat tahun dikurung di kamarnya.

“Sampai hari ini dia sudah sebulan dirawat di RSUD. Rencananya akan dirujuk ke RSJ di Solo,” ujar Kepala Desa Ngebel, Mujiono, dikutip dari Instagram @medsoskedirim Senin (12/7/2021).

Kondisi Terkini
Dalam video yang diunggah Instagram @medsoskediri tampak suasana haru saat Rina berpamitan kepada ibu dan kakaknya untuk pergi berobat.

Didampingi petugas dari dinas terkait Pemkab Ponorogo, Rina tampak semringah akan menjalani perawatan medis.

Sang ibu pun mendoakan supaya Rina segera diberi kesembuhan. Hal serupa juga disampaikan kakak perempuannya.

Sumber Artikel: merdeka.com

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama