Curhat Keluarga Istri yang Ditalak 5 Menit Setelah Ijab Kabul, Singgung Restu Besan: Ini Kan Darurat

 Seorang pria di Desa Gapit, Kecamatan Empang, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat menjatuhkan talak 5 menit setelah ijab kabul. Keputusan pria tersebut sontak membuat keluarga mempelai wanita geram.

Dalam video yang beredar bahkan tampak sejumlah orang menghakimi pria tersebut dengan bog-em mentah. Kerabat mempelai wanita pun buka suara terkait kejadian ini. Fendi bercerita pada TribunnewsBogor.com soal penyebab pria tersebut menjatuhkan talak 5 menit setelah ijab kabul.

Fendi mengatakan sebenarnya keluarga mempelai pria tak memberi restu. Keluarga mempelai pria bahkan tak hadir dalam pernikahan itu. Dikatakan Fendi, sebetulnya mempelai wanita dalam keadaan hamil. Meski tanpa ditemani pihak keluarganya, mempelai pria tetap datang ke pernikahan.

“Orang tua si laki tidak merestui, orang tua si laki tidak datang waktu akad. Ini kan keadaan darurat (mempelai wanita sudah hamil). Pihak mempelai wanita sudah mempersiapkan mulai dari acara adat sampai seterusnya,” ujar Fendi kepada TribunnewsBogor.com melalui DM Facebook. Fendi sendiri ada dalam kejadian itu.

Fendi mengungkap penyebab mempelai pria langsung menceraikan mempelai wanita sesaat setelah akad. Fendi menduga mempelai pria mengikuti permintaan orang tua. “Alasannya (pria menjatuhkan talak karena) keluarga mempelai laki-laki tidak suka dengan keluarga si perempuan.

Terlepas dari hal itu tapi kan tanggung jawab perbuatannya dia,” kata Fendi. Fendi menuturkan setelah kejadia itu, mempelai wanita sangat syok. “Dia (mempelai wanita) kaget, syok lah, kecewa juga,” imbuh Fendi.

Akun Facebook NurAini D’Nrp lalu membagikan kabar terkini dari mempelai pria yang menceraikan istri 5 menit setelah akad nikah. Dalam postingannya, tampak pria yang menceraikan istri duduk bersama seorang ibu. Dituliskan, bahwa pria tersebut dan keluarganya sudah meminta maaf. Masalah ini pun sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

“Kasus Talak semenit setelah menikah .Alhamdulillah sudah di selesaikan secara kekeluarga’an. Dan pihak laki² sudah meminta maaf kepada pihak keluarga si perempuan atau yg sa’at ini sudah menjadi mantan istrinya.” tulisnya dalam keterangan postingan.

Sayang akun NurAini D’Nrp menolak untuk dikonfirmasi terkait mempelai pria ceraikan istri 5 menit setelah akad. “Saya tdk berani memberi dan membentuk narasi apapun sebelum ada konfirmasi dgn pihak yg berkaitan.” katanya.

Diberitakan sebelumnya, acara pernikahan yang terjadi di Desa Gapit, Kecamatan Empang, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat tengah viral di media sosial. Baru lima menit mengucap ijab kabul, mempelai pria tiba-tiba menjatuhkan talak kepada istrinya.

peristiwa pernikahan viral tersebut disinyalir terjadi pada 4 Juli 2021. Dalam video lengkapnya, terlihat dalam video keluarga besar serta warga setempat ramai-ramai menghadiri pernikahan dua sejoli tersebut.

Awalnya, acara pernikahan tersebut berlangsung secara khidmat. Terlihat mempelai pria mengucapkan ijab kabul dengan lancar tanpa halangan apapun. Usai mengucap ijab kabul, mempelai pria pun langsung menjemput wanita yang telah resmi jadi istrinya.

Duduk berdampingan bersama suami, sang mempelai wanita pun sempat mengucap suatu hal. Yakni perihal perjanjian pranikah. Usai melaksanakan ijab kabul, mempelai wanita ditanya oleh penghulu soal pranikah.

Namun saat itu, sang mempelai wanita mengaku tidak meminta suaminya agar membacakan pranikah. “Kami harus bertanya kepada saudari, apakah meminta suaminya untuk membaca pranikah, minta atau tidak ?” tanya penghulu.

“Tidak,” imbuh pengantin wanita. “Tidak atau minta ?” tanya penghulu lagi. “Tidak,” jawab pengantin wanita lagi. Mendengar jawaban sang istri, sang pria spontan meminta izin untuk berbicara.

Mempelai pria itu segera mengambil mik seraya mengurai beberapa kalimat di depan keluarga mertuanya. Dengan nada tegas, sang mempelai pria mendadak menjatuhkan talak kepada sang istri.

Talak tersebut jatuh beberapa menit usai sang pria mengucapkan ijab kabul. “Mada aina ake, mada ucapkan senae ake talak la Yati (Saya ucapkan sekarang saya talak Yati),” ujar mempelai pria dalam bahasa Bima.

Mendengar anaknya ditalak sesaat setelah ijab kabul, ayah mempelai pria pun mengamuk.

Pria paruh baya itu langsung menghaj-ar mempelai pria di hadapannya.

sumber : tribunnews.com


Baca Juga
Lebih baru Lebih lama