Anggun Sebut Perempuan Indonesia Aneh Mau Kayak Bule: Ngapain Sih Mutihin Kulit

 Penyanyi cantik Anggun C Sasmi heran dengan orang Indonesia. Banyak sekali orang yang berupaya untuk memutihkan kulitnya. Padahal, kata Anggun, kulit sawo matang khas Indonesia itu amat eksotis.

Akun instagram @insta_julid mengunggah potongan video wawancara Anggun saat membahas warna kulit. Anggun yang juga memiliki kulit sawo matang itu mengaku amat bangga.

Soalnya, banyak sekali warga asing khususnya bule-bule berkulit putih yang mengidamkan warna kulit sawo matang. Soalnya, terlihat amat natural.

Ngapain Sih Mutihin Kulit?
Anggun tak habis pikir dengan banyaknya orang Indonesia yang berupaya sekuat tenaga ingin memiliki warna kulit putih bagaikan bule. Padahal, seharusnya bangga dengan kulit sawo matang.

“Orang Indonesia tuh kulitnya sawo matang, ngapain sih mutihin kulit sendiri? Untuk apa menjadi sesuatu yang bukan kita. Kita harus bangga dengan kulit sawo matang kita,” terang Anggun.

Bule Berusaha
Justru, kata Anggun, banyak sekali bule-bule berkulit putih yang berusaha ingin memiliki kulit sawo matang. Soalnya, terlihat lebih bagus dan eksotis.

“Aku kan gak tinggal di Indonesia. Jadi yang anehnya di Indonesia orang-orang ingin sekali jadi kebule-bulean. Padahal orang luar ingin sekali kulit kayak kita,” jelasnya.

“Ini kan aneh, kulit seperti kita itu lebih bagus sebenarnya. Lebih eksotis dan segala warna baju tuh masuk. Lebih natural dan memutihkan kulit dengan pakai krim-krim itu bisa bahaya sebenarnya,” sambung dia.

Netizen Setuju
Mendengar ucapan Anggun, banyak sekali netizen yang setuju. Katanya, yang terpenting adalah memiliki kulit yang sehat.

“Setuju apapun warna kulit kita, yg penting kulit kita sehat,” kata @novie.realita.

“Yang penting bersih dan sehat jenis kulit kita.. dan rasa syukur kita sudah di beri kulit yang sehat,” kata @indah.suhardjito.

“Setuju sekalee,” kata @titiesaputra.

sumber : merdeka.com

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama