Adelia Pasha Bongkar Alasan Warga Brunei Darussalam Tidak Kena Wabah Covid-19, Minta Ditiru Indonesia

 Kepercayaan pada Alquran jadi alasan kuat warga Brunei Darussalam bisa terhindar dari wabah Covid-19. Fenomena warga Brunei Darussalam terhindar dari wabah Covid-19 ini jadi perhatian istri dari Pasha ‘Ungu’, Adelia Pasha. Adelia mencoba “membongkar” kenapa warga Brunei Darussalam terhindar dari Covid-19.

Dia lantas mengunggah ke media sosial soal Negara Brunei Darussalam yang diketahui tidak kena wabah Covid-19. Bernama lengkap Adelia Wilhelmina, Adelia Pasha menyematkan emoji menangis saat melihat video Brunei Darussalam yang menyebut dirinya bebas Covid-19.

Pada video viral tersebut dijelaskan, masyarakat Brunei Darussalam menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup mereka. Adelia Pasha berharap masyarakat Indonesia bisa menjadikan Brunei Darussalam sebagai contoh agar terbebas dari pandemi Covid-19.

Lantas Adelia Pasha, mengunggah video musik yang berisi suasana di Brunei Darussalam. Video tersebut merekam warga Brunei menghadiri sebuah acara tanpa mengenakan masker. Adelia Pasha kemudian memasukkan emoji menangis ke dalam caption unggahan Instagram Story yang dilansir Kabar Besuki dari Instagram @adeliapasha.

Adelia Pasha mengatakan Brunei Darussalam tidak terkena wabah Covid-19 karena masyarakat telah menjadikan menghafal dan membaca Al-Qur’an sebagai amalan dan pedoman hidup.

“Masyaallah negaranya brunei gak ada yang kena wabah karena tidak jauh dari Alquran,” tulis Adelia Pasha di Instagram Story. Adelia Pasha Soal Brunei Darussalam yang Tidak Kena Wabah Covid-19: Semuanya Rajin Ngajinya Inget Sama Allah Instagram @adeliapasha

“Membaca Alquran kita menambah pahala dan menolak wabah,” tulis Adelia Pasha di Instagram Story selanjutnya. Adelia Pasha juga mengatakan ingin hidup normal seperti masyarakat Brunei Darussalam.

Ia mengimbau para followers di Instagram untuk mulai membaca Alquran dengan seksama agar pandemi Covid-19 di Indonesia segera berakhir. “Semuanya rajin ngajinya inget sama ALLAH, jadi Allah jagaaa,” tulis Adelia Pasha di Instagram Story.

Selain masyarakatnya yang rajin membaca Alquran, Adelia Pasha juga mengungkapkan, para pemimpin Brunei Darussalam selalu mengingatkan masyarakatnya untuk membaca Alquran. Menurut wanita berusia 32 tahun ini, hal inilah yang membuat Allah melindungi masyarakat Brunei Darussalam.

Seperti yang diketahu, Adelia Pasha mengunggah video saat Sultan Hassanal Bolkiah berpidato di acara peringatan Al-Qur’an Nuzulul pada 29 April lalu.

Dalam sambutannya, Sultan berharap agar masyarakat menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup.

Dengan menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup, Sultan Hassanal Bolkiah berharap menjadi penawar dan rahmat untuk mencegah pandemi Covid-19.

sumber : pikiranrakyat.com


Baca Juga
Lebih baru Lebih lama